Pelantikan presiden, Polresta Banjarmasin gelar patroli skala besar

oleh

Pelantikan presiden, Polresta Banjarmasin gelar patroli skala besar.

Banjarmasin – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin menggelar patroli skala besar untuk peningkatan keamanan pada hari dan wakil presiden.

"Patroli skala besar ini kami lakukan sebagai bentuk cipta kondisi menjaga keamanan di kota ini agar tetap aman dan kondusif," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin, Minggu.

Dia mengatakan, patroli skala besar itu dimulai dengan apel siaga gelar pasukan yang berteman di halaman Mako Polresta Banjarmasin.

Apel siaga tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin, diikuti oleh para pejabat utama Polresta Banjarmasin, jajaran Kapolsek di Polresta Banjarmasin, gabungan personel TNI-Polri Jajaran Kodim 1007/Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, Polresta Banjarmasin dan Denpom VI/2 Banjarmasin.

Polresta Banjarmasin gelar apel siaga di hari pelantikan presiden. (Gunawan Wibisono)

Usai pelaksanaan apel siaga, Polresta Banjarmasin langsung melaksanakan patroli skala besar secara gabungan dan berkeliling di Kota Banjarmasin.

"Kegiatan patroli ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI-Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman khusus di hari pelantikan presiden dan wakil presiden," ucap perwira menengah Polri itu.

Kombes Pol Sumarto terus mengatakan, patroli skala besar itu dilakukan di tempat-tempat keramaian seperti pemukiman padat penduduk, pusat perbelanjaan, dan di tempat rawan terjadinya tindak kejahatan.

Bukan itu saja, selain patroli, polisi juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan terus menjaga situasi tetap kondusif apabila ada kejadian langsung lapor ke pihak yang berwajib.

Untuk diketahui, pada Sabtu (19/10), Polresta Banjarmasin juga menggelar kegiatan doa bersama dan shalat hajat agar suasana pada hari pelantikan presiden dan wakil presiden tetap aman, damai serta kondusif.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!