Kalteng Putra Vs Persib Bandung, Skuad Maung Dihantui Kelelahan

oleh

Kalteng Putra Vs Persib Bandung, Skuad Maung Dihantui Kelelahan. Jelang Kalteng Putra vs Persib Bandung, para pemain tim tamu dihantui kelelahan fisik karena jadwal padat pertandingan dan perjalanan jauh.

PALANGKARAYA, News – Persib Bandung berupaya meraih tiga poin saat jumpa Kalteng Putra FC pada pekan ke-26 Liga 1 2019.

Akan tetapi, bukan hal mudah bagi Persib Bandung untuk merealisasikan target tersebut.

Sebab, menghadapi laga Kalteng Putra vs Persib Bandung yang akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019), Persib tidak memiliki waktu persiapan yang ideal.

Para pemain pun dihantui kelelahan fisik karena jadwal padat pertandingan dan perjalanan jauh.

Sebelumnya, Persib baru berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar-Bali, Senin (28/10/2019).

Kalteng Putra Vs Persib Bandung, Maung Bandung Enggan Terpengaruh Masalah Internal Tuan Rumah

Artinya, Persib hanya memiliki waktu persiapan selama lebih kurang tiga hari untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Kalteng Putra FC.

Selain itu, dalam lima pertandingan terakhir, mereka harus terus bepergian dari satu daerah ke daerah lain untuk bertanding.

Hal tersebut disebabkan dua laga kandang Persib menghadapi Persebaya Surabaya dan Persija tidak bisa digelar di Bandung karena alasan keamanan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui timnya memang berada dalam situasi sulit.

Sudah Kantongi Izin, Laga Persib Vs PSIS Dipastikan Digelar di Bandung

Akan tetapi, dia yakin para pemainnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Kalteng Putra FC.

“Penting untuk memperhatikan tingkat kelelahan pemain pada babak kompetisi seperti ini, apalagi Persib harus melakukan perjalanan pada setiap pertandingan dan kami sudah lama tidak bertanding di Bandung, nyaris dua bulan,” kata Robert, di Palangkaraya, Kamis (31/10/2019).

Robert mengatakan, tim pelatih sudah memberikan program latihan untuk menjaga kondisi fisik pemain.

Selain itu, Robert juga mengatakan tim pelatih pun sudah menyusun program untuk membuat pemain tidak penat setelah menjalani tur panjang.

Umuh Muchtar Ingin Persib Lebih Konsisten Meraih Kemenangan

“Sebelumnya, kami sudah melakukan pemulihan di Bali untuk besok dan juga melakukan kegiatan arung jeram, kami ingin menyegarkan lagi pikiran pemain dan kondisi pemain sudah pulih,” ujar Robert.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, dengan program tersebut, dia melihat motivasi dan semangat pemain tetap terjaga.

Dia berharap, hasil bagus bisa diraih Persib atas Kalteng Putra FC.

“Jadi senang melihat pemain mampu menjaga, untuk melakukan pemulihan dan kami bekerja untuk itu,” kata pelatih 64 tahun itu.

“Terlihat tadi antusiasme pemain dalam latihan mereka sangat bagus, mereka begitu cepat dalam bergerak dan terlihat percaya diri untuk laga besok,” kata dia.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!