Meski Masih Hidup, Wanita Ini Dinyatakan Sudah Meninggal

oleh

Meski Masih Hidup, Wanita Ini Dinyatakan Sudah Meninggal. Sherry Ellis berkata dibutuhkan 45 hari supaya dia “dihidupkan” kembali.

MAGNOLIA, News – Seorang wanita di Texas, Amerika Serikat, hanya bisa pasrah mengetahui dia dinyatakan meninggal meski dia masih hidup.

Sherry Ellis awalnya hendak menebus obat di toko Walgreens, kawasan Magnolia ketika kasir menolak ketika dia menggunakan kartu kredit.

Dilansir CNN Minggu (10/11/2019), wanita berusia 73 tahun itu mencium ada yang tidak beres karena kartu kreditnya itu baru berumur tiga bulan.

Dinyatakan Meninggal, Bayi 6 Bulan Terbangun Saat Dimakamkan

Dia pun bergegas menuju bank. Setelah dihubungkan dengan manajemen, dia tahu bahwa dia baru saja dinyatakan meninggal di saat dia masih hidup.

“Dengan kartu saya ditolak, saya tak bisa membeli bensin, makanan, mengambil uang. Saya tak tahu berapa lama saya dinyatakan mati,” keluhnya.

Menurut Kantor Inspektur Jenderal (OIG) pada 2016, terdapat 1.000 kasus salah keterangan kematian yang dilakukan Badan Jaminan Sosial (SSA).

Selain itu dalam keterangan OIG, kesalahan tersebut bisa memutus sejumlah fasilitas yang bisa membuat seseorang stres dan tertekan.

Untuk kasus Ellis, dia menuturkan tidak bisa mendapatkan fasilitas di Medicare maupun asuransi cadangan. Padahal, dia mengidap sejumlah penyakit.

Ellis mengaku dia harus mengambil 10 jenis obat untuk tekanan darah tinggi, kondisi perut, hingga penyakit jantung di apotek.

Tanpa Medicare, dia harus membayar 1.400 dollar AS, atau Rp 19,6 juta. “Medicare berujar mereka tak bisa berbuat banyak hingga SSA menghidupkan saya lagi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan begitu mendengar kabar kematiannya, Ellis bergegas ke kantor SSA terdekat untuk menunjukkan dia masih segar bugar.

Tetapi prosesnya begitu lambat. Ellis diberi tahu bahwa proses untuk memulihkan kembali statusnya setidaknya butuh 45 hari.

Karena itu meski mendapat sertifikat bahwa dia masih hidup, dokter maupun petugas apotek masih melihat di sistem dia meninggal.

“Anda masih hidup, tetapi bagi dunia Anda dinyatakan mati. Saya merasa kesepian,” ucapnya. Suaminya, Brian, ikut berkomentar.

Dia menuturkan selama 10 tahun terakhir, mereka harus hidup dari gaji. “Kami tak punya cukup uang. Jadi, kami butuh uang itu,” terangnya.

Dalam situs resminya, SSA menyatakan status orang yang dianggap meninggal bisa dipulihkan jika dia muncul dan membawa dokumen pendukung seperti paspor atau SIM.

Kronologi Keluarga Vs Polisi, dari Penemuan Akbar Alamsyah hingga Dinyatakan Meninggal Dunia

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!