Politik kemarin, Wapres jalan santai hingga Menhan Prabowo di Bangkok

oleh

Politik kemarin, Wapres jalan santai hingga Menhan Prabowo di Bangkok.

Jakarta – Terdapat beberapa berita politik kemarin (Minggu, 17/11) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai Wapres KH Ma'ruf Amin jalan santai hingga Menteri Pertahanan Prabowo hadiri pertemuan pertahanan ASEAN di Bangkok

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:Wapres Ma'ruf Amin hadiri kegiatan jalan santai Interfaith Walk

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengikuti kegiatan jalan santai Interfaith Walk, sebagai bentuk kampanye perdamaian dalam menjaga kerukunan umat beragama, di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu pagi.

Dalam keterangan pers dari Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik Sekretariat Wapres di Jakarta, Minggu, Wapres Ma'ruf tiba di Gedung Sarinah Thamrin pukul 06.50 WIB dengan menggunakan pakaian olahraga. Wapres Ma'ruf bersama ulama Nasaruddin Umar dan beberapa tokoh lintas agama lain, berjalan sekitar 2,7 kilometer dari Gedung Sarinah Thamrin menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke Gedung Sarinah.

Selengkapnya di Kominfo nilai kemajuan internet tak disertai literasi yang baik

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo menilai kemajuan teknologi internet yang berkembang pesat saat ini tidak disertai literasi yang baik kepada masyarakat, sehingga terjadi keterkejutan budaya.

Dampak yang timbul antara lain semakin maraknya berita bohong atau hoaks yang tersebar di dunia maya.

"Orang banyak 'posting' yang berita bohong, mereka tidak melakukan penyaringan dengan baik, asal 'posting', 'sharing', dan sebagainya," ujar Widodo dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Minggu.

Selengkapnya di Pemkab Yalimo alokasikan Rp60 miliar untuk pilkada

Pemerintah Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua mengalokasikan Rp60 miliar untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) bupati dan wakil bupati pada 2020 mendatang.

Ketua KPU Yalimo Yehemia Walianggen saat di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu, mengatakan anggaran itu akan digunakan mulai dari tahapan awal sampai pungut-hitung dan penetapan kepala daerah.

"Total yang dihibahkan pemerintah daerah itu Rp60 miliar," katanya.

Selengkapnya di Partai Gelora Indonesia optimistis jadi peserta Pemilu 2024

Keluarga besar Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia optimistis bisa lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Koordinator Wilayah Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) Dewan Pimpinan Pusat Partai Gelora Indonesia H Ichsanuddin di Banjarmasin, Minggu menyatakan hal tersebut usai pengukuhan pengurus partai politik (parpol) itu tingkat kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

Selengkapnya di Menhan sampaikan komitmen Indonesia wujudkan Asia Tenggara yang damai

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyampaikan komitmen Indonesia untuk membangun kawasan Asia Tenggara yang aman, damai dan sejahtera serta disegani oleh kawasan lain.

Menhan Prabowo menyampaikan koomitmen Indonesia itu saat menghadiri pertemuan ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM) Retreat, di Bangkok, Thailand, Minggu.

Selengkapnya di

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!