5 Cara Mengatasi Curiga yang Berlebihan Terhadap Pasangan

oleh

5 Cara Mengatasi Curiga yang Berlebihan Terhadap Pasangan. Sampai kapan mau terus-terusan berprasangka?

Kepercayaan dalam suatu hubungan sangat perlu diterapkan. Tujuannya, agar kamu dan pasangan tidak saling menyalahkan dan akhirnya dapat merusak hubungan. Curiga itu wajar tapi, jika berlebihan akan membuat hubungan menjadi tidak sehat. Daripada mencegah pasangan untuk lakukan ini-itu lebih baik, atasi dari diri kamu sendiri yah! Dan berikut 5 cara sederhana mengatasi kecurigaan terhadap pasangan.

1. Berkomunikasi dengan pacar setiap hari

5 Cara Mengatasi Curiga yang Berlebihan Terhadap Pasangan

Walaupun orang sekitar menganggap kamu berlebihan tapi, berkomunikasi dengan pacar setiap hari masih dikatakan wajar. Perlu diingat, setiap hari berkomunikasi bukan berarti setiap waktu. Jika setiap waktu itu dapat dikatakan berlebihan dan tandanya kamu mulai curiga dengan pacar. 

Jadi, latih untuk sekali atau dua kali berkomunikasi dengan pacar dalam satu hari. Dengan begitu pasangan akan nyaman dan kepercayaan dalam hubungan tetap awet. 

2. Jangan dengarkan orang lain ketika mengadu tentang pacar kamu

5 Cara Mengatasi Curiga yang Berlebihan Terhadap Pasangan

Sering kali kita tergoda akan perkataan orang lain, sampai kamu marah-marah dengan pacar. Jika sudah begitu, pasangan akan merasa bingung sekaligus kecewa. Karena hanya dengan omongan orang lain, kamu sudah terpengaruh. Lebih baik tanamkan di pikiran, bahwa kamu yang lebih mengenal pasangan sehingga orang lain tidak perlu mengecap tentangnya. 

3. Jaga sikap dengan mengurangi sikap ngambek

5 Cara Mengatasi Curiga yang Berlebihan Terhadap Pasangan

Biasanya dengan respon sikap membuat pasangan dapat menilai bahwa kamu sedang curiga padanya. Misalnya, kamu tiba-tiba ngambek dan itu tanpa membilangkannya. Tentu pasangan akan berpikir bahwa ada yang sedang mengganggu pikiranmu dan mungkin karena rasa curiga berlebih. Ini yang buat pasangan malas hadapi kamu setiap harinya. 

4. Berusaha untuk mengenali sahabat dekat serta keluarganya

5 Cara Mengatasi Curiga yang Berlebihan Terhadap Pasangan

Curiga akan muncul ketika kamu tidak dapat mengenal orang-orang terdekat pasangan. Seperti ketika ia dekat sama seorang cewek tentu kamu langsung curiga dan kesal. Padahal, itu adalah sahabat dekatnya dan kamu tidak tahu tentang hal tersebut. 

Nah, dengan kamu mengenal sahabat serta keluarganya membuat rasa curiga itu berkurang. Kamu akan melihat bahwa pasangan sangat mencintai kamu dan tidak pernah untuk berpikir selingkuh. Itu dapat kamu ketahui selain dari perilaku juga, melalui orang terdekatnya. 

5. Tidak setiap saat mengecek handphonenya

5 Cara Mengatasi Curiga yang Berlebihan Terhadap Pasangan

Kesalahan yang sering kamu lakukan terhadap pasangan adalah setiap saat mengecek handphonenya. Itu sudah terlihat jelas bahwa kamu curiga dan pasti membuat pasangan kesal. Tidak ada yang perlu ditakutkan jika kamu sudah sepenuhnya percaya terhadap pasangan. 

Kamu boleh mengecek handphonenya ketika pasangan yang menyuruh. Tapi jika tidak karena itu, kamu harus tetap menjaga kepercayaannya dengan tidak curiga berlebih. 

Itu tadi 5 cara mengatasi curiga berlebih terhadap pasangan dan karena curiga yang berlebihan akan buat ia risih. Selamat mencoba! 

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!