ads header
leftbanner1

Panas Dalam Mengganggu? Ini Penyebabn dan Cara Mengatasinya

Panas Dalam Mengganggu? Ini Penyebabn dan Cara Mengatasinya

Penyebab Panas dalam Beserta Cara Mengatasinya-@Lifestylememory-Freepik

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Panas Dalam adalah kondisi sakit tenggorokan yang membuat penderitanya merasa nyeri dan berbagai keluhan lain. Dikenal dengan istilah Panas Dalam sebab tenggorokan Anda akan cenderung merasa panas ketika mengalami kondisi ini.

Panas Dalam merupakan Kumpulan gejala dari penyakit di tenggorokan, Atau gejala awal dari infeksi virus maupun bakteri. Biasanya gejala ini ditandai dengan rasa sakit, kering, atau gatal ditenggorokan.

banner body artikel 1

Berikut beberapa Penyebab Panas Dalam yang harus anda waspadai:

1. Kurang cukup tidur

banner body artikel 2

Jika kurang tidur maka, Sistem imun tubuh akan melemah dan berbagai macam serangan virus ataupun bakteri akan lebih mudah menginfeksi. Dan karena hal ini yang dapat menyebabkan Panas Dalam terjadi.

2. Kurang minum

Tubuh yang kekurangan cairan dapat membuat daya tahan tubuh melemah. Dan hal ini yang dapat menjadi kesempatan bagi virus dan bakteri untuk melemahkan tubuh. 

banner body artikel 3

3. Cuaca Panas

Udara lingkungan yang panas dapat menyedot kelembaban dari mulut dan tenggorokan. Sehingga dapat menyebabkan tenggorokan Anda terasa kering dan gatal.

4. Sistem kekebalan tubuh menurun

Penyebab Panas Dalam juga dapat terjadi karena sistem imunitas yang menurun. Salah satu pemicunya adalah saat tubuh yang kekurangan zat besi.

Panas Dalam tidak selalu harus diatasi dengan mengkonsumsi obat-obatan. Kemungkinan besar Panas Dalam dapat terjadi karena disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat dan kekurangan vitamin.Namun Kalian tidak perlu khawatir, karena ada beberapa hal yang dapat anda lakukan dirumah untuk meredakan gejala Panas Dalam.

BACA JUGA:Ingin Memiliki Berat Badan Ideal? Berikut 4 Tips Diet Ala Artis Korea

banner body artikel 6

BACA JUGA:Ingin Memiliki Bibir Merah Dan Sehat? Simak Lima Tips Berikut Ini

BACA JUGA:Lima Cara Mengatasi Nyeri Haid yang Perlu Kalian Ketahui

Berikut beberapa cara untuk mengatasi Panas Dalam:

1. Minum air putih 

Pengingat air adalah komponen penting bagi tubuh manusia yang berguna untuk meredakan berbagai macam keluhan, seperti nyeri tenggorokan, demam, bibir pecah-pecah, hingga dehidrasi, Bahkan dengan mengkonsumsi air putih dapat meredakan Panas Dalam.

2. Mengkonsumsi makanan sehat

Hentikan dahulu mengonsumsi makanan yang dapat merangsang sakit tenggorokan dan memperparah nyeri saat menelan. 

3. Istirahat yang cukup

BACA JUGA:Batuk Kering Mengganggu ? Ini Beberapa Bahan Alami Pereda Batuk

BACA JUGA:Beberapa Niat dan Syarat Utama Menjalankan Salat Fardhu Lengkap

BACA JUGA:Banjir di Kota Ambon Sebabkan Satu Orang Meninggal Dunia, Rendam 783 Rumah Warga

Beristirahat dengan cukup sangat perlu dilakukan untuk mengobati Panas Dalam. Pasalnya, jika seseorang kurang beristirahat, maka akan lebih rentan terkena berbagai penyakit. Maka sebaiknya, Perbaiki waktu tidur anda dengan beristirahat yang cukup untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh dalam melawan kuman.

4. Berkumur dengan air garam

Berkumur dengan campuran air hangat dan garam dapat membantu meredakan gejala Panas Dalam. Caranya, Kamu hanya perlu mencampurkan segelas air hangat yang dicampur dengan setengah sendok teh garam. Kemudian, aduk garam hingga larut, setelah itu gunakanlah untuk berkumur sebanyak dua kali dalam sehari.

5. Mengkonsumsi buah dan sayur

 Mengkonsumsi sayur dan buah memang kaya serat, vitamin, dan mineral yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan bantu tingkatkan daya tahan tubuh.

6. Mengkonsumsi jahe

Jahe dipercaya dapat membantu meredakan gejala Panas Dalam. Karena, Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi kandungan asam Penyebab Panas Dalam.

leftbanner2

leftbanner3

BERITA TERKAIT

Wajib Tahu! Cara Menghilangkan Panu Hanya dengan Menggunakan Bahan Alami

Jumat / 22-07-2022,13:49 WIB

Meski panu tidak berbahaya, Namun tentunya panu sangat menganggu penampilan. Tetapi kalian tidak perlu khwatir karena menghilangkan panu dikulit juga bisa diatasi dengan mengggunakan bahan alami.

Wajib Tahu! Cara Menghilangkan Panu Hanya dengan Menggunakan Bahan Alami

Sering Mengantuk Setelah Makan? Ini Faktor yang Menyebabkan Rasa Ngantuk Setelah Makan

Kamis / 21-07-2022,21:00 WIB

Setiap orang pasti pernah mengalami ngantuk setelah makan. Meski umumnya tidak berbahaya, tetapi hal ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui apa saja penyebab mengantuk setelah makan.

Sering Mengantuk Setelah Makan? Ini Faktor yang Menyebabkan Rasa Ngantuk Setelah Makan

Tips Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Dengan Sehat

Kamis / 21-07-2022,19:53 WIB

Perut buncit memang sering dianggap dapat mengganggu penampilan, sehingga banyak orang yang masih bingung bagaimana cara untuk mendapatkan perut yang rata. Namun, tahukah kalian bahwa ternyata mendapatkan perut yang rata bisa kalian terapkan sendiri dengan kebiasaan sehari-hari kalian.

Tips Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Dengan Sehat

Lagi Bad Mood? Begini Cara Mengatasi Bad Mood Agar Cepat Reda

Rabu / 20-07-2022,19:00 WIB

Bad mood memanglah sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, lantaran pikiran dan hati yang tidak tenang. Namun, kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara mengatasi bad mood yang sedang kalian alami.

Lagi Bad Mood? Begini Cara Mengatasi Bad Mood Agar Cepat Reda

Begini Cara Menghadapi dan Mendidik Anak Remaja Menuju Dewasa

Sabtu / 16-07-2022,14:00 WIB

Bingung ya kalau anak remaja sering melawan apa yang dibilang orang tua. Begini cara menghadapinya

Begini Cara Menghadapi dan Mendidik Anak Remaja Menuju Dewasa

Tahi Lalat Mengganggu ? Berikut Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami

Sabtu / 16-07-2022,13:01 WIB

Sebagian orang mungkin merasa tidak percaya diri dengan kehadiran tahi lalat pada tubuh mereka karena bentuknya yang kadang mengganggu penampilan. Berikut cara menghilangkan tahi lalat menggunakan bahan alami yang aman untuk dicoba.

Tahi Lalat Mengganggu ? Berikut Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami
leftbanner4
footerbanner