ads header
leftbanner1
banner body artikel 1
banner body artikel 2
banner body artikel 3
banner body artikel 6
leftbanner2
leftbanner3
leftbanner4
footerbanner

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/tmp/ci_session5vpbme7icoglagtugrqi4td0ue02t2be): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/application/controllers/Frontend.php
Line: 5
Function: __construct

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/index.php
Line: 316
Function: require_once

Kemnaker dan PT DKI Gelar Job Fair Khusus Penyandang Disabilitas Pertama di Indonesia

Kemnaker dan PT DKI Gelar Job Fair Khusus Penyandang Disabilitas Pertama di Indonesia

Kementerian Ketenagakerjaan melalui Pusat Pasar Kerja (Pasker ID) bekerja sama dengan PT Disabilitas Kerja Indonesia (PT DKI) menggelar Job Fair pertama yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas di Indonesia.--

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Kementerian Ketenagakerjaan melalui Pusat Pasar Kerja (Pasker ID) bekerja sama dengan PT Disabilitas Kerja Indonesia (Pt Dki) menggelar Job Fair pertama yang dikhususkan bagi Penyandang Disabilitas di Indonesia. Job Fair ini dilaksanakan di Gedung Pusat Pasar Kerja, Jakarta, pada Selasa s.d Rabu, 12 s.d 13 Juli 2022. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra kami, PT Disabilitas Kerja Indonesia, Australian Volunteers, ILO, Pusat Pasar Kerja, yang telah menggelar event yang bertujuan memberikan ruang yang sama kepada Penyandang Disabilitas terhadap akses kehidupan yang layak melalui pasar kerja," kata Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, saat membuka Job Fair Walk-in-Interview Disabilitas Kerja Indonesia di Jakarta, Selasa (12/7/2022). 

Anwar Sanusi mengatakan, pemerintah memiliki komitmen tinggi dalam memberikan keberpihakan kepada Penyandang Disabilitas. Mulai dari sisi regulasi, di mana dalam UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, telah ditekankan afirmasi kesempatan kerja bagi Penyandang Disabilitas baik di sektor publik maupun swasta. 

Kemudian dari sisi kebijakan, isu pasar kerja inklusif juga terus digaungkan hingga ke forum Employment Working Group (EWG) G20, di mana isu Penyandang Disabilitas dijadikan salah satu isu prioritas EWG. "Isu yang kita dorong dalam EWG adalah membuat pasar kerja inklusif yang berlaku kepada siapa saja, utamanya memberikan afirmasi, keberpihakan kepada Penyandang Disabilitas," katanya. 

BACA JUGA:PKS Gerah, Mendag Zulkifli Hasan Kampanye Anaknya saat Sosialisasi Harga Minyak Goreng

BACA JUGA:Penembakan di Rumah Kadiv Propam, DPR Singgung Senpi hingga Uang APBN

BACA JUGA:Panas Dalam Mengganggu? Ini Penyebabn dan Cara Mengatasinya

Anwar Sanusi pun berharap Job Fair ini menjadi pelopor dan pemantik semangat seluruh stakeholders di Indonesia untuk menggelar Job Fair atau bursa kerja yang dikhususkan bagi Penyandang Disabilitas. "Saya berharap ini adalah awal dan ada banyak lagi bursa kerja yang diselenggarakan bagi Penyandang Disabilitas," ujarnya. 

Kepala Pusat Pasar Kerja, Muchamad Yusuf, mengatakan, Job Fair mini ini diikuti 6 perusahaan dan diharapkan dapat melibatkan 200 pencari kerja Penyandang Disabilitas. Job Fair ini bertujuan untuk membantu pencari kerja Penyandang Disabilitas mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat, minat, kemampuan, dan jenis disabilitasnya. 

"Kemudian dari sisi demand kita juga membantu agar mendapatkan talent-talent yang sesuai kebutuhan perusahaan," katanya. 

Founder PT Disabilitas Kerja Indonesia, Hasnita Taslim, menambahkan, Job Fair Khusus Disabilitas merupakan Job Fair pertama yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Job Fair ini adalah pilot project dari PT Disabilitas Kerja yang merupakan inisiator, sekaligus penyelenggara Job Fair khusus Disabilitas

"Job Fair ini bertujuan membangun public awareness on equal employment opportunity dan memberikan kesempatan bagi pencari kerja Disabilitas di Jabodetabek, untuk dapat mendaftarkan atau membawa lamaran kerja pada perusahaan kami, sehingga perusahaan kami dapat membantu dalam proses rekrutmen," katanya. 

 

Turut hadir dalam acara pembukaan Job Fair ini Direktur ILO Jakarta-Timor Leste, Michiko Miyamoto dan Direktur Australian Volunteers Indonesia (AVI), Jonathan Hunter.

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Kemnaker Terus Matangkan Skema Pelindungan Program Jaminan Pensiun Bagi Pekerja

Rabu / 20-07-2022,17:38 WIB

Hal ini merupakan salah satu bentuk program jaminan sosial, yang bertujuan untuk melindungi penghidupan dan kesejahteraan bagi pekerja ketika memasuki usia nonproduktif.

Kemnaker Terus Matangkan Skema Pelindungan Program Jaminan Pensiun Bagi Pekerja

Ida Fauziyah Dorong Peningkatan Peran Perempuan Dalam Perekonomian Nasional

Senin / 18-07-2022,13:38 WIB

Saat ini masih terjadi kesenjangan antara Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) laki-laki dan perempuan di Indonesia. Di mana TPAK laki-laki yang bekerja mencapai 85%, sementara TPAK perempuan yang bekerja baru 53%.

Ida Fauziyah Dorong Peningkatan Peran Perempuan Dalam Perekonomian Nasional

Kemnaker Kembangkan Kebijakan Ketenagakerjaan di Perdesaan Atasi Kesenjangan Teknologi Digital

Senin / 18-07-2022,12:40 WIB

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi menyatakan, ketika berbicara tentang teknologi digital, kesenjangan teknologi digital di perkotaan dan perdesaan menjadi tantangan yang cukup serius.

Kemnaker Kembangkan Kebijakan Ketenagakerjaan di Perdesaan Atasi Kesenjangan Teknologi Digital

Kemnaker Sebut Keuangan Negara Dikelola Secara Profesional dan Akuntabel

Rabu / 13-07-2022,22:42 WIB

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi, mengatakan pengelolaan keuangan negara perlu dikelola dan diperiksa secara profesional, terbuka, serta bertanggung jawab sesuai aturan pokok yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Kemnaker Sebut Keuangan Negara Dikelola Secara Profesional dan Akuntabel

Kemnaker dan PT DKI Gelar Job Fair Khusus Penyandang Disabilitas Pertama di Indonesia

Selasa / 12-07-2022,13:16 WIB

Pemerintah memiliki komitmen tinggi dalam memberikan keberpihakan kepada penyandang disabilitas. Mulai dari sisi regulasi, di mana dalam UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, telah ditekankan afirmasi kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas baik di sektor publik maupun swasta.

Kemnaker dan PT DKI Gelar Job Fair Khusus Penyandang Disabilitas Pertama di Indonesia

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: