ads header
leftbanner1
banner body artikel 1
banner body artikel 2
banner body artikel 3
leftbanner2
leftbanner3
leftbanner4
footerbanner

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/tmp/ci_sessionmpnbnktmmpg76hoi7kp57k90nr12njir): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/application/controllers/Frontend.php
Line: 5
Function: __construct

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/index.php
Line: 316
Function: require_once

50 Anggota Capaska Kota Tangerang Memasuki Masa Training Center

50 Anggota Capaska Kota Tangerang Memasuki Masa Training Center

Sebanyak 50 anggota Capaska terpilih mulai mengikuti TC di Stadion Benteng Reborn, sebagai persiapan pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun ini. --

JAKARTA, WERAIO.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah membuka masa Training Center (TC) Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaska) tingkat Kota Tangerang.

Sebanyak 50 Anggota Capaska terpilih mulai mengikuti TC di Stadion Benteng Reborn, sebagai persiapan pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun ini. 

BACA JUGA:Kemnaker dan PT DKI Gelar Job Fair Khusus Penyandang Disabilitas Pertama di Indonesia

Kepala Bidang Kepemudaan, Dispora, Dheny Kuntjoro mengungkapkan 50 Capaska yang masuk masa TC, sebelumnya telah melewati seleksi yang panjang.

Tercatat dari 570 siswa dari berbagai SMA negeri dan swasta tersaring 350 siswa terpilih. 50 diantaranya menjadi Capaska tingkat Kota Tangerang dan 300 siswa dikirim ke 12 kecamatan dengan masing-masing 25 Capaska

“Kecamatan Tangerang ikut upacara di tingkat Kota Tangerang. Dengan itu, Dispora hanya mengirim Capaska terpilih ke 12 kecamatan lainnya. Dan tak hanya ditingkat Kota Tangerang, Capaska di 12 kecamatan, saat ini juga sudah memasuki masa training center di masing-masing wilayahnya,” jelas Dheny, saat dihubungi, Selasa (12/7/22). 

Lanjutnya, di masa TC, para Capaska mengikuti latihan setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB.

BACA JUGA:PKS Gerah, Mendag Zulkifli Hasan Kampanye Anaknya saat Sosialisasi Harga Minyak Goreng

Latihan dimulai dari materi seperti PBB, membuat formasi dan pengetahuan umum tentang bendara merah putih dan lagu kebangsaan Indonesia. Serta pengetahuan karakter, tentang kepemudaan dan kesiswaan. Pelatihan juga diiringi dengan pembentukan fisik dan mental para Capaska

Kata Dheny, latihan di masa TC bersama para senior di Stadion Benteng Reborn ini akan berlangsung hingga (19/7).

Selanjutnya Capaska akan melakukan latihan formasi di lapangan Alun-Alun Ahmad Yani. Sebelum di awal Agustus Capaska akan melakukan latihan gabungan dengan 45 pasukan pendamping dari Batalyon Arhanud 01. 

“Sedangkan pemusatan jelang hari H, akan berlangsung mulai 13 – 17 Agustus di salah satu hotel di Kota Tangerang. Semua akan fokus dan konsisten untuk memberikan penampilan yang terbaik pada pengibaran bendera merah putih di 17 Agustus mendatang. Semoga semua Anggota Capaska baik tingkat kota maupun kecamatan dapat berhasil dengan baik,” harap Dheny.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Belasan Orang di Kota Tangerang Suspect Chikungunya, Puskesmas dan Warga Lakukan PSN

Minggu / 24-07-2022,16:00 WIB

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh petugas di lapangan, ditemukan kasus yang mengarah pada gejala klinis chikungunya seperti badan kaku linu, demam, pusing, mual, dan timbul bercak dan bintik merah di tangan kaki.

Belasan Orang di Kota Tangerang Suspect Chikungunya, Puskesmas dan Warga Lakukan PSN

Kota Tangerang Gelar Kastrasi Kucing Jantan Gratis, Ini Syaratnya!

Jumat / 22-07-2022,14:04 WIB

Jika sudah dikastrasi, kucing tersebut tidak akan memiliki gairah dan kemampuan untuk berkembang biak, dan tidak berkeliaran secara bebas mencari betina.

Kota Tangerang Gelar Kastrasi Kucing Jantan Gratis, Ini Syaratnya!

Mahasiswa dan Pelajar di Kota Tangerang Dilatih Karya Tulis Sejarah

Kamis / 14-07-2022,20:46 WIB

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan Kota Tangerang memiliki nilai - nilai budaya serta sejarah yang cukup kental sebagai salah satu kota metropolitan dengan masyarakat yang heterogen.

Mahasiswa dan Pelajar di Kota Tangerang Dilatih Karya Tulis Sejarah

Wisata Perahu Kano Kota Tangerang Dibuka Sabtu Besok, Gratis Lho...

Kamis / 14-07-2022,20:26 WIB

Disbudpar Kota Tangerang menyediakan pelampung bagi para wisatawan yang akan menikmati wisata tersebut. Mereka juga akan diberi pendamping untuk mengoperasikan perahunya.

Wisata Perahu Kano Kota Tangerang Dibuka Sabtu Besok, Gratis Lho...

Tak Melulu Negeri, Ini Berbagai Keunggulan Sekolah Swasta di Kota Tangerang

Rabu / 13-07-2022,12:50 WIB

Pemerataan pendidikan sudah dilakukan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan, sehingga seluruh anak di Kota Tangerang memiliki kesempatan dan hak yang sama, untuk bersekolah. Beberapa bantuan juga diberikan oleh Pemkot Tangerang untuk membantu siswa tidak mampu, untuk bersekolah di sekolah swasta.

Tak Melulu Negeri, Ini Berbagai Keunggulan Sekolah Swasta di Kota Tangerang

Gerai Kunciran Indah Dukung UMKM Menjadi Naik Kelas

Rabu / 13-07-2022,12:42 WIB

Ketua UMKM Pinang Beres, Oktavia D Pratiwi mengatakan gerai tersebut merupakan gerai ke lima yang ada di Kecamatan Pinang. Sebelumnya telah ada Gerai UMKM Kecamatan, Kantin UMKM, Rest Area, Gerai Banjar Wijaya.

Gerai Kunciran Indah Dukung UMKM Menjadi Naik Kelas

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: