ads header
leftbanner1
banner body artikel 1
banner body artikel 2
banner body artikel 3
banner body artikel 6
leftbanner2
leftbanner3
leftbanner4
footerbanner

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/tmp/ci_sessiongmpvlg7m56dd5rd6uf1m3i5ge01hl4u3): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/application/controllers/Frontend.php
Line: 5
Function: __construct

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/index.php
Line: 316
Function: require_once

Tak Melulu Negeri, Ini Berbagai Keunggulan Sekolah Swasta di Kota Tangerang

Tak Melulu Negeri, Ini Berbagai Keunggulan Sekolah Swasta di Kota Tangerang

Guru tengah mengajari siswa SMP belajar komputer. Beberapa bantuan juga diberikan oleh Pemkot Tangerang untuk membantu siswa tidak mampu, untuk bersekolah di sekolah swasta. --

TANGERANG, WERADIO.CO.ID - Pemerataan pendidikan sudah dilakukan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan, sehingga seluruh anak di Kota Tangerang memiliki kesempatan dan hak yang sama, untuk bersekolah.

Beberapa bantuan juga diberikan oleh Pemkot Tangerang untuk membantu siswa tidak mampu, untuk bersekolah di Sekolah-Swasta" style="color:#e9402c;" >Sekolah Swasta

Kepala Bidang SMP, Eni Nurhaeni mengatakan ada sederet program yang dihadirkan oleh Pemkot Tangerang untuk membantu para siswa/siswi yang kurang mampu di Sekolah-Swasta" style="color:#e9402c;" >Sekolah Swasta.

"Beberapa program yang kami siapkan yaitu biaya uang pangkal, Bantuan Operasional Pendidikan (BOP), dan Tangerang Cerdas. Semua diberikan bagi warga yang kurang mampu. Nanti, semua akan diverifikasi kembali di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," ungkapnya

Kepala Sekolah SMP Dharma Siswa, Mislidar menyatakan bahwa sekolahnya menerima bantuan-bantuan tersebut dan siswa tidak perlu membayar untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya. 

BACA JUGA:Gerai Kunciran Indah Dukung UMKM Menjadi Naik Kelas

BACA JUGA:50 Anggota Capaska Kota Tangerang Memasuki Masa Training Center

BACA JUGA:Wajib Coba! Tips yang Perlu Kalian Ketahui Saat Mabuk Perjalanan

"Jadi, dari Rp 1 juta kita hanya ambil Rp 200 ribu untuk biaya perawatan gedung. Sisanya, dialihkan untuk seragam, LKS, penilaian tengah dan akhir semester," ujarnya. 

Sebagian besar orang tua, memilih Sekolah juga berdasarkan akreditasi. SMP Dharma Siswa sendiri dan sudah memiliki akreditasi A. 

"Alhamdulillah kami juga sudah mendapatkan akreditasi A dan mudah-mudahan dapat mempertahankannya. Untuk sarana dan prasarana. Di sini kami sudah memiliki dua lab komputer. " pungkas Mislidar.

Kepala Sekolah SMP Nurul Hikmah, Siti Nur'aini mengatakan di sekolahnya sudah tidak ada biaya yang dibebankan ke pada siswa. Biaya yang diberikan SMP Nurul Hikmah untuk pendaftaran sebesar Rp 595 ribu. 

"Jadi, karena ada bantuan dari Pemkot Tangerang terkait uang pangkal sebesar Rp 1 juta, sisa dari uang pangkal tersebut kami alihkan untuk tiga seragam, LKS, dan buku paket serta operasional lainnya," paparnya. 

BACA JUGA:Panas Dalam Mengganggu? Ini Penyebabn dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Ingin Memiliki Berat Badan Ideal? Berikut 4 Tips Diet Ala Artis Korea

BACA JUGA:50 Anggota Capaska Kota Tangerang Memasuki Masa Training Center

Sama seperti SMP Dharma Siswa, SMP Nurul Hikmah pun sudah berakreditasi A dan memiliki beberapa fasilitas yang mendukung para siswa untuk belajar. 

"Kami sudah memiliki lab komputer, lab IPA, dan beberapa ekstrakurikuler yang mendukung kegiatan siswa. Seperti paskibra, futsal, dan lainnya. Untuk prestasi kita pernah menjuarai pencak silat, futsal, dan saman," katanya. 

Salah satu orang tua siswa, Dewi Anggraeni bersyukur anaknya mendapatkan bantuan pendidikan dari Pemkot Tangerang. Ia berharap, bantuan seperti ini terus berlanjut. 

"Alhamdulillah, saya merasa terbantu dengan adanya bantuan ini. Ada bantuan uang pangkal, BOP, beasiswa dan lain-lain. SMP Dharma Siswa juga sudah bagus untuk fasilitas-fasilitasnya. Mudah-mudahan bisa dapat bantuan ini sampai anak saya lulus nanti," harapnya. 

Hal senada diungkapkan oleh Komariah, dengan banyaknya anak yang ia miliki, bantuan seperti ini meringankan pengeluaran yang bisa dialihkan ke hal lain. 

"Semoga anak-anak saya ini bisa dapat bantuan juga karena akan disekolahkan di SMP Nurul Hikmah ini semuanya. Fasilitasnya juga bagus dan tidak kalah dengan Sekolah-Swasta" style="color:#e9402c;" >Sekolah Swasta," tutupnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Belasan Orang di Kota Tangerang Suspect Chikungunya, Puskesmas dan Warga Lakukan PSN

Minggu / 24-07-2022,16:00 WIB

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh petugas di lapangan, ditemukan kasus yang mengarah pada gejala klinis chikungunya seperti badan kaku linu, demam, pusing, mual, dan timbul bercak dan bintik merah di tangan kaki.

Belasan Orang di Kota Tangerang Suspect Chikungunya, Puskesmas dan Warga Lakukan PSN

Kota Tangerang Gelar Kastrasi Kucing Jantan Gratis, Ini Syaratnya!

Jumat / 22-07-2022,14:04 WIB

Jika sudah dikastrasi, kucing tersebut tidak akan memiliki gairah dan kemampuan untuk berkembang biak, dan tidak berkeliaran secara bebas mencari betina.

Kota Tangerang Gelar Kastrasi Kucing Jantan Gratis, Ini Syaratnya!

Mahasiswa dan Pelajar di Kota Tangerang Dilatih Karya Tulis Sejarah

Kamis / 14-07-2022,20:46 WIB

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan Kota Tangerang memiliki nilai - nilai budaya serta sejarah yang cukup kental sebagai salah satu kota metropolitan dengan masyarakat yang heterogen.

Mahasiswa dan Pelajar di Kota Tangerang Dilatih Karya Tulis Sejarah

Wisata Perahu Kano Kota Tangerang Dibuka Sabtu Besok, Gratis Lho...

Kamis / 14-07-2022,20:26 WIB

Disbudpar Kota Tangerang menyediakan pelampung bagi para wisatawan yang akan menikmati wisata tersebut. Mereka juga akan diberi pendamping untuk mengoperasikan perahunya.

Wisata Perahu Kano Kota Tangerang Dibuka Sabtu Besok, Gratis Lho...

Tak Melulu Negeri, Ini Berbagai Keunggulan Sekolah Swasta di Kota Tangerang

Rabu / 13-07-2022,12:50 WIB

Pemerataan pendidikan sudah dilakukan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan, sehingga seluruh anak di Kota Tangerang memiliki kesempatan dan hak yang sama, untuk bersekolah. Beberapa bantuan juga diberikan oleh Pemkot Tangerang untuk membantu siswa tidak mampu, untuk bersekolah di sekolah swasta.

Tak Melulu Negeri, Ini Berbagai Keunggulan Sekolah Swasta di Kota Tangerang

Gerai Kunciran Indah Dukung UMKM Menjadi Naik Kelas

Rabu / 13-07-2022,12:42 WIB

Ketua UMKM Pinang Beres, Oktavia D Pratiwi mengatakan gerai tersebut merupakan gerai ke lima yang ada di Kecamatan Pinang. Sebelumnya telah ada Gerai UMKM Kecamatan, Kantin UMKM, Rest Area, Gerai Banjar Wijaya.

Gerai Kunciran Indah Dukung UMKM Menjadi Naik Kelas

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: