ads header
leftbanner1
banner body artikel 1
banner body artikel 2
banner body artikel 3
banner body artikel 6
leftbanner2
leftbanner3
leftbanner4
footerbanner

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/tmp/ci_sessionohgbmmd8dvg00m4n1qkrkvmcltrj3036): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/application/controllers/Frontend.php
Line: 5
Function: __construct

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/index.php
Line: 316
Function: require_once

Cara Menghitamkan Rambut Tanpa Semir hanya Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghitamkan Rambut Tanpa Semir hanya Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghitamkan Rambut Dengan Bahan Alami-@valuavitaly-Freepik

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Memiliki Rambut yang Hitam adalah keinginan semua orang, terutama para wanita. Meski terlahir dengan Rambut Hitam alami, Namun ternyata Rambut yang Hitam juga dapat berubah warna akibat paparan sinar matahari.

Memang memiliki Rambut yang kurang Hitam dapat menjadi masalah yang dapat mengganggu penampilan. Memang sudah banyak penghitam Rambut berbahan kimia yang beredar di pasaran, namun perlu kalian perhatikan efek yang ada dalam kandungan bahan kimia tersebut.

Namun kalian tidak perlu khawatir, Karena ada beberapa bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk menghitamkan Rambut tanpa harus memikirkan kandungan kimia yang terkandung didalamnya. 

Nah, Simak berikut Cara Menghitamkan Rambut dengan bahan alami

1. menggunakan lidah buaya

Lidah buaya juga dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk menghitamkan Rambut. Hal ini karena kandungan lidah buaya akan menyehatkan batang Rambut dan mengembalikan kilau Rambut secara alami.

Cara pemakaiannya ialah Pilih daun lidah buaya yang dagingnya tebal dan ambil dagingnya saja. Lalu, Haluskan daging lidah buaya tersebut hingga lembut dan menyerupai adonan seperti masker. Kemudian, usapkan adonan masker Rambut lidah buaya ke seluruh Rambut hingga merata. Diamkan selama 10-15 menit atau sampai kering. Lalu bilas dengan air atau keramaslah seperti biasa.

BACA JUGA:Begini, Cara Mencegah Gejala Tifus dan Cara Penyembuhannya

BACA JUGA:Tahi Lalat Mengganggu ? Berikut Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga bisa kalian gunakan sebagai Cara Menghitamkan Rambut secara alami. Pasalnya, Minyak zaitun mengandung protein, antioksidan, dan antimikroba.

Cara pemakaiannya ialah dengan mengoleskan 4-5 tetes minyak zaitun ke Rambut, lalu pijat sampai ke akar-akarnya. Setelah itu diamkan selama semalam. Lalu, basuh Rambut kalian menggunakan air dengan shampo dan conditioner.

3. Minyak kemiri

Minyak kemiri bisa digunakan untuk menghitamkan Rambut secara alami. Karena, kandungan asam lemak omega-3 di dalam minyak kemiri yang dapat mendukung pertumbuhan Rambut.

Cara pemakaiannya ialah siapkan 400 gram minyak kemiri. Lalu, oleskan secara merata pada kulit kepala dan Rambut. Kemudian, pijat lembut kulit kepala menggunakan ujung jari. Setelah itu, diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Kopi Hitam

BACA JUGA:Begini Cara Menghadapi dan Mendidik Anak Remaja Menuju Dewasa

BACA JUGA:Sah, Jokowi Tunjuk Mahfud MD Menjadi Plt. Menteri PANRB sampai Adanya Definitif

Bukan cuma mengusir rasa kantuk, Tetapi, kopi Hitam ternyata mampu membantu memperoleh tampilan Rambut Hitam berkilau. Karena, kandungan kafein yang ada di dalam kopi dapat dipercaya bisa membuat warna Rambut lebih Hitam. Ampas kopi juga disebut bisa membantu menggelapkan warna Rambut uban. 

Cara pemakaiannya ialah buatlah pasta untuk masker Rambut dengan menyeduh kopi Hitam tanpa gula dengan air, kemudian saring ampasnya. Lalu, campurkan ampas kopi dengan kondisioner Rambut secukupnya. Setelah itu, aplikasikan pada Rambut hingga merata dan tunggu hingga kering. Lalu Bilas Rambut dengan air hingga bersih.

5. Alpukat

Alpukat juga bisa digunakan sebagai salah satu Cara Menghitamkan Rambut secara alami. Hal ini dikarenakan alpukat memberikan kelembaban berkat kandungan minyak alami dan lemak baik di dalamnya.

Cara pemakaiannya ialah siapkan 1 buah alpukat matang dan minyak kelapa secukupnya. Lalu, tumbuk alpukat hingga halus sampai menjadi sebuah adonan masker. Kemudian, campurkan adonan alpukat dengan minyak kelapa dan aduk rata. Setelah itu, oleskan pada Rambut hingga merata dari pangkal Rambut hingga ujung Rambut. Biarkan meresap sekitar 30 menit dan kering. Lalu bilas dengan air atau keramaslah seperti biasa.


BERITA TERKAIT

Cara Menghitamkan Rambut Tanpa Semir hanya Menggunakan Bahan Alami

Senin / 18-07-2022,13:00 WIB

Memiliki rambut hitam berkilau tentunya menjadi idaman banyak orang. Bahkan, banyak orang yang mewarnai rambutnya agar kembali menjadi hitam. Namun, mewarnai rambut menjadi hitam memiliki risiko tersendiri. Lantas, adakah cara menghitamkan rambut secara alami? Yuk simak, apa saja bahan alami untuk menghitamkan rambut.

Cara Menghitamkan Rambut Tanpa Semir hanya Menggunakan Bahan Alami

Cara Merawat Rambut Setelah Diwarnai Agar Tetap Sehat Dan Tidak Cepat Luntur

Kamis / 14-07-2022,20:33 WIB

Ingin mewarnai rambut agar penampilan makin keren dan menarik? Namun, Apakah kalian sudah tau bagaimana cara merawat rambut yang sudah diwarnai agar tetap sehat dan warnanya tidak mudah luntur. Yuk simak, beberapa tips yang dapat kamu lakukan!

Cara Merawat Rambut Setelah Diwarnai Agar Tetap Sehat Dan Tidak Cepat Luntur

Simak! Beberapa Haircare Alami, Murah, Dan Mudah Didapatkan

Sabtu / 25-06-2022,15:26 WIB

99% orang dari 100% yang ada di bumi pasti pernah mengalami masalah pada rambut, seperti contohnya : ketombe, kusam, bau, kusut, rontok, dll. dan ini adalah tips cara merawat rambut dengan beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita.

Simak! Beberapa Haircare Alami, Murah, Dan Mudah Didapatkan

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: