ads header
leftbanner1
banner body artikel 1
banner body artikel 2
banner body artikel 3
banner body artikel 6
leftbanner2
leftbanner3
leftbanner4
footerbanner

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/tmp/ci_sessionj8qq8lglcqm84rjid1qrj5k6i95abr6u): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/application/controllers/Frontend.php
Line: 5
Function: __construct

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/index.php
Line: 316
Function: require_once

Sering Mengantuk Setelah Makan? Ini Faktor yang Menyebabkan Rasa Ngantuk Setelah Makan

Sering Mengantuk Setelah Makan? Ini Faktor yang Menyebabkan Rasa Ngantuk Setelah Makan

penyebab Mengantuk Setelah Makan Siang-@benzoix-Freepik

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Mengantuk adalah hasil respons tubuh terhadap perubahan biokimia yang terjadi setelah Makan. Hal ini memang normal terjadi pada setiap orang.

Tidak sedikit orang yang sering merasa Mengantuk setelah Makan siang. Pasalnya, kebiasaan langsung tidur setelah Makan sangat tidak baik untuk kesehatan kalian. 

Kondisi ini dapat mempengaruhi asam lambung naik atau proses pencernaan yang terganggu. Bahkan, rasa Mengantuk ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Hal ini sering menjadi pertanyaan, mengapa banyak orang yang merasa ngantuk dan merasa lelah setelah Makan siang. 

Perasaan Mengantuk setelah Makan siang bisa disebabkan oleh perubahan hormon di tubuh dan adanya perubahan aliran darah di otak. 

Pasalnya, Rasa Mengantuk setelah Makan juga dapat disebabkan oleh beberapa Faktor seperti:

1. Gaya hidup yang tidak sehat

Setelah Makan siang, tubuh akan lebih banyak mengalirkan darah ke sistem pencernaan untuk mencerna makanan dengan jumlah banyak. Hal ini yang dapat menyebabkan otak mengalami kekurangan darah dan zat gizi sementara. Sehingga, rasa Mengantuk setelah Makan siang dapat terjadi. 

2. Pola tidur yang buruk

Pola tidur yang buruk juga menjadi salah satu Penyebab Mengantuk setelah Makan siang. Terlebih lagi jika kalian kurang tidur pada malam hari. Hal ini karena, Setelah Makan tubuh akan merasa kenyang dan rileks. Hal ini yang dapat membuat tubuh merasa ingin beristirahat dan rasa Mengantuk pun melanda. 

3. Makan secara berlebihan

Makan secara berlebihan juga dapat menyebabkan rasa Mengantuk setelah Makan. Terlebih lagi jika makanan yang kalian konsumsi adalah makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak. Hal ini, dapat membuat tubuh membutuhkan energi lebih untuk memecahkan makanan. Akibatnya rasa Mengantuk setelah Makan dapat muncul. 

4. Kurang aktivitas fisik

Rutin beraktivitas fisik atau berolahraga dapat membuat kalian lebih sibuk di siang hari dan mengurangi risiko Mengantuk setelah Makan

5. Gangguan kesehatan

Rasa Mengantuk setelah Makan siang juga bisa terjadi bahwa tubuh kalian sedang mengalami masalah kesehatan. Pasalnya, beberapa gangguan kesehatan juga dapat memicu rasa Mengantuk setelah Makan

6. Kekurangan cairan

Kekurangan cairan juga dapat menyebabkan Mengantuk setelah Makan siang. Hal ini bisa disebut dehidrasi. Dehidrasi merupakan salah satu gejala tubuh yang mengalami kekurangan atau defisit cairan, sehingga proses metabolisme di dalam tubuh menjadi tidak optimal.

7. Depresi

Orang yang mengalami depresi juga dapat menimbulkan rasa Mengantuk setelah Makan. Hal ini terjadi karena kalian merasa kurang berenergi. 

 


BERITA TERKAIT

Sering Mengantuk Setelah Makan? Ini Faktor yang Menyebabkan Rasa Ngantuk Setelah Makan

Kamis / 21-07-2022,21:00 WIB

Setiap orang pasti pernah mengalami ngantuk setelah makan. Meski umumnya tidak berbahaya, tetapi hal ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui apa saja penyebab mengantuk setelah makan.

Sering Mengantuk Setelah Makan? Ini Faktor yang Menyebabkan Rasa Ngantuk Setelah Makan

Kenali Beberapa Penyebab Mata Minus yang Perlu Kalian Ketahui

Kamis / 14-07-2022,20:23 WIB

Tanda-tanda mata minus bisa mulai muncul dari usia anak-anak. Hal ini dapat mengalami kesulitan dalam penglihatan. Sebaiknya, Kenali beberapa faktor penyebab mata minus.

Kenali Beberapa Penyebab Mata Minus yang Perlu Kalian Ketahui

Panas Dalam Mengganggu? Ini Penyebabn dan Cara Mengatasinya

Selasa / 12-07-2022,12:46 WIB

Panas dalam pasti sudah tidak asing di telinga masyarakat. Panas dalam juga sering kali dihubungkan dengan rasa tidak nyaman di tenggorokan dan nyeri ketika menelan. Namun kalian tidak perlu khawatir, Karena ada beberapa penyebabnya yang bisa kalian cegah dan ada pula beberapa cara untuk mengatasinya.

Panas Dalam Mengganggu? Ini Penyebabn dan Cara Mengatasinya

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: