ads header
leftbanner1
banner body artikel 1
banner body artikel 2
banner body artikel 3
banner body artikel 6
leftbanner2
leftbanner3
leftbanner4
footerbanner

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/tmp/ci_session3reohr7omdjsb1sdfnnlgmm4o06hpeuk): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/application/controllers/Frontend.php
Line: 5
Function: __construct

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/index.php
Line: 316
Function: require_once

WiFi di Rumah Lemot? Begini Cara Mengatasinya Biar Ngebut Lagi

WiFi di Rumah Lemot? Begini Cara Mengatasinya Biar Ngebut Lagi

Cara Mengatasi WIFI Lemot-@freepik-Freepik

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Memasang router Wifi Dirumah tentu saja menjadi solusi banyak orang agar pekerjaan cepat selesai karena koneksi internet yang lancar dan stabil. 

Router Wifi adalah perangkat yang mengirimkan data melalui jaringan internet dan menghubungkan ke semua perangkat yang terhubung ke internet rumah kalian. 

Selama bekerja dari rumah, tentunya kalian pasti sangat memerlukan koneksi internet yang lancar. Tetapi, apabila koneksi internet Tidak Lancar tentunya akan dapat mengganggu atau menghambat pekerjaan yang sedang kalian kerjakan dan pastinya akan membuat kalian menjadi sebel.

Kemungkinan besar penyebab awal Wifi Lemot dapat terjadi akibat posisi router yang terhalang dengan lemari atau dinding, karena semakin banyak dinding yang dilewati oleh router maka kecepatan Wifi akan semakin melemah.

BACA JUGA:Kunjungi Instalasi Pemurnian Air Hwaseong di Korea Selatan, Menteri Basuki: Teknologi Terbaik yang Ada Saat Ini

BACA JUGA:Lindungi Anak, Pemkot Tangerang Gelar Pembekalan Pencegahan Sexual Harassment

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Daki Secara Alami di Rumah Terbukti Ampuh

Hal ini karena, router Wifi juga memiliki kapasitas jangkauan tertentu. Bahkan, jika kalian meletakkan router Wifi yang terlalu jauh maka besar kemungkinan kalian akan susah mendapatkan koneksi internet. 

Lalu, bagaimana Cara Mengatasi Wifi yang Lemot?

1. Taruh router di ruangan terbuka. 

Menaruh router di ruangan terbuka juga akan membuat jaringan koneksi internet menjadi lebih baik dan stabil. 

Pasalnya, kecepatan koneksi pada router dipengaruhi oleh jarak, penghalang (seperti dinding, lantai, dan langit-langit), gangguan listrik, dan jumlah pengguna pada jaringan. Semuanya berkontribusi terhadap tersendatnya laju kecepatan koneksi Wifi.

Jadi, jika kalian ingin mendapatkan koneksi internet yang lancar dan stabil sebaiknya taruh router di ruangan yang terbuka agar tidak terhalang oleh apapun yang membuat koneksi menjadi Lemot

2. Jangan menaruh router terlalu jauh. 

Pasalnya, menaruh router yang terlalu jauh juga dapat menghambat koneksi pada Wifi. Sebaiknya,pastikan pula router kalian tidak berada terlalu jauh agar bisa mendapatkan sinyal internet lebih kuat. 

BACA JUGA:5 Makanan Unik dan Aneh yang Wajib Kamu Coba Jika Berada Di Thailand

BACA JUGA:Cewek Wajib Tau, Cara Meniruskan Pipi Chubby Secara Alami

3. Restart router. 

Kemungkinan besar router kalian juga akan merasa kelelahan karena selalu aktif setiap hari. Terlebih lagi jika kalian tidak pernah mematikannya sehingga dapat membuat router kalian menjadi panas.

Sebaiknya, jika kalian merasa jaringan sudah mulai Lemot atau Tidak Lancar, cobalah untuk merestart dan istirahatkan router kalian untuk sementara waktu. Setelah beberapa waktu barulah nyalakan kembali router kalian agar mendapatkan sinyal yang lancar.

4. Batasi perangkat. 

Kapasitas yang berlebihan juga dapat menyebabkan koneksi sinyal pada Wifi bermasalah. Hal ini karena, terlalu banyak yang menggunakan Wifi tersebut dalam waktu yang bersamaan yang dapat mempengaruhi kecepatan internet. 

 


BERITA TERKAIT

Wajib tahu! Cara Mudah Dan Ampuh Untuk Menghilangkan Noda Kerak Pada Kamar Mandi

Sabtu / 06-08-2022,11:14 WIB

Kerak dan noda pada kamar mandi bisa menumbuhkan kuman dan tentunya akan mengganggu kenyamanan. Berikut, simak cara menghilangkannya dalam artikel ini.

Wajib tahu! Cara Mudah Dan Ampuh Untuk Menghilangkan Noda Kerak Pada Kamar Mandi

WiFi di Rumah Lemot? Begini Cara Mengatasinya Biar Ngebut Lagi

Minggu / 31-07-2022,09:08 WIB

Koneksi WIFI yang lemot tentunya menjadi salah satu masalah tersendiri. Pasalnya, di zaman ini kita hidup sangat bergantung pada koneksi internet. Namun tidak perlu khawatir, cara mengatasi wifi lemot dapat dilakukan dengan berbagai cara. Simak, apa saja cara mengatasi WIFI lemot.

WiFi di Rumah Lemot? Begini Cara Mengatasinya Biar Ngebut Lagi

Cara Menghilangkan Daki Secara Alami di Rumah Terbukti Ampuh

Kamis / 28-07-2022,13:00 WIB

Kulit yang berdaki akan membuat kulit menjadi hitam dan tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Namun, menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami sangat mudah untuk diterapkan dirumah tanpa harus ke pusat kecantikan. Yuk simak, apa saja bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan daki secara alami dirumah.

Cara Menghilangkan Daki Secara Alami di Rumah Terbukti Ampuh

Kenali Tanda-Tanda Overthinking Beserta Cara Mengatasinya

Rabu / 13-07-2022,12:44 WIB

Overthinking juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Agar tidak berlarut-larut, ada beberapa cara mengatasi overthinking yang bisa kamu coba lakukan.

Kenali Tanda-Tanda Overthinking Beserta Cara Mengatasinya

8 Bahan Alami Atasi Penyakit Gondongan Beserta Cara Penggunaannya

Minggu / 10-07-2022,06:00 WIB

Penyakit gondongan sebenarnya memang bisa menghilang sendiri tanpa pengobatan. Tetapi, kondisi ini juga bisa menyebabkan rasa tidak nyamanan, Yuk simak beberapa cara meredakan penyakit gondongan.

8 Bahan Alami Atasi Penyakit Gondongan Beserta Cara Penggunaannya

Batuk Kering Mengganggu ? Ini Beberapa Bahan Alami Pereda Batuk

Minggu / 10-07-2022,05:00 WIB

Mengobati batuk kering secara alami bisa menjadi pilihan selain pengobatan secara medis. Berikut beberapa bahan alami untuk mengatasi batuk kering

Batuk Kering Mengganggu ? Ini Beberapa Bahan Alami Pereda Batuk

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: