Hendrawan Supratikno Ingatkan AHY dan Ibas Agar Tidak Memanfaatkan Kecemasan Publik Sebagai Kepentingan Politik


Duo SBY: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) diingatkan Politikus Senior PDIP |Instagram AHY|
 
WERADIO.CO.ID - Politikus senior PDIP Hendrawan Supraktikno menyikapi pernyataan duo saudara yang juga petinggi Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang mempertanyakan kemampuan pemerintah mengatasi Corona. 

 

 

Hendrawan mengatakan pernyataan AHY dan Ibas terkesan membuat kecemasan publik sebagai komoditas politik.

 

 

"Jadi hendaknya tidak ada pihak yang memanfaatkan amukan pagebluk dan kecemasan publik sebagai komoditas politik,  atau mengurangi konsentrasi kekuatan kita sebagai bangsa dalam mengatasi kondisi ini, " kata Hendrawan kepada wartawan, Kamis 8 Juli 2021.

Hendrawan  meminta agar AHY dan Ibas tidak menganggap remeh kerja keras pemerintah dalam atasi pandemi ini. 

BACA JUGA:Mulai Hari ini, PT KAI Commuter Wajibkan Pengguna KRL pakai Masker Ganda Selama Diberlakukan PPKM Darurat

"Jangan menganggap remeh kerja keras kita untuk lepas dari badai yang sempurna duo pandemi resesi ini, " terangnya. 

Hendrawan menilai jangan sampai kekhawatiran AHY dan Ibas sebagai pengingat,  justru malah mengurangi semangat penanganan pandemi Covid-19.

"Ya kita paham yang disampaikan duo AHY-Ibas sebagai keprihatinan, tapi kita juga tidak mau mengurangi semangat saat ini,  untuk terus bergotong royong atasi Covid," ujarnya. 

"Mari Kita bangun kesadaran kolektif di masyarakat untuk menyukseskan program PPKM darurat  ini,  Jangan kendur," terangnya. 

BACA JUGA:Ssssst..! Ada 5 Lokasi Instagramable Tersembunyi di Sumatra Barat, Bisa Dikunjungi Nih, Kalau Covid-19 Hilang!

Selain itu,  kata dia,  untuk pemerintah,  akan pentingnya konsistensi dalam menerapkan aturan PPKM darurat. 

Perlu diketahui,  duo saudara ini,  AHY-Ibas mempertanyakan kemampuan Negara dalam mengatasi pandemi Covid. AHY khawatir akan kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia yang semakin melonjak. 

Sementara itu. Ibas  tidak ingin Indonesia jadi filed nation dam menangani Covid-19.

 

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: