ads header
leftbanner1
banner body artikel 1
banner body artikel 2
banner body artikel 3
leftbanner2
leftbanner3
leftbanner4
footerbanner

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/tmp/ci_session7m433ch9utmmnc4dj4hk1coq21uol94t): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/application/controllers/Frontend.php
Line: 5
Function: __construct

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/index.php
Line: 316
Function: require_once

Banjir Dua Meter Kepung Lima Kecamatan di Bengkulu

Banjir Dua Meter Kepung Lima Kecamatan di Bengkulu

Banjir yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi tersebut menyebabkan 886 rumah terendam banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) bervariasi, mulai 30 cm hingga 2 meter.--

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Sebanyak Lima Kecamatan di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu dikepung Banjir. Banjir yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi tersebut menyebabkan 886 rumah Terendam Banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) bervariasi, mulai 30 cm hingga 2 meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bengkulu mencatat, Lima Kecamatan terdampak antara lain Kecamatan Mura Bangkahulu tepatnya Kelurahan Bentiring, Rawa Makmur, dan Pematang Gubernur. 

Kecamatan Sungai Serut di Kelurahan Tanjung Agung, Tanjung Jaya dan Kelurahan Sukamerindu. Kemudian Kecamatan Ratu Agung tepatnya di Kelurahan Sawah Lebar, Sawah Lebar Baru, Nusa Indah dan Tanah Patah. Kecamatan Selebar tepatnya Kelurahan Pagar Dewa, Bumi Ayu dan Pekan Sabtu. Terakhir di Kecamatan Kampung Melayu di Kelurahan Padang Serai dan Kandang Mas.

BNPB lewat keterangan resminya, Sabtu (2/7/2022) menyampaikan, menyikapi bencana Banjir yang terjadi, BPBD Kota Bengkulu dibantu TNI, Polri, OPD terkait dan para relawan telah melakukan evakuasi warga yang terjebak Banjir.

BACA JUGA:Gerakan Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sendiri di Rumah Beserta Manfaatnya

BACA JUGA:Yuk Intip Beberapa Cara Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami dengan Cepat

BACA JUGA:6 Cara Ampuh Berhenti Merokok Bagi Perokok Aktif

Sementara tenda pengungsian telah didirikan bagi korban Banjir. Kondisi mutahir di lokasi kejadian, Banjir telah berangsur surut dan tersisa beberapa titik dengan TMA kurang lebih 40 cm.

Pada kajian InaRISK, teridentifikasi 8 kecamatan di Kota Bengkulu ini memiliki potensi bahaya Banjir dengan luas bahaya seluas 7.899 hektar. BNPB mengimbau pemerintah daerah dan warga untuk waspada dan siap siaga karena meski di beberapa wilayah telah masuk musim kemarau, namun di beberapa wilayah lain masih memiliki potensi hujan dengan intensitas tinggi.

Beberapa langkah kesiapsiagaan dapat dilakukan warga, misalnya memastikan untuk mengetahui jalur evakuasi atau tempat evakuasi sementara, menyiapkan tas siaga bencana dan memperkuat upaya protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Belasan Ribu Jiwa Terdampak Banjir dan Longsor, Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat

Senin / 18-07-2022,13:59 WIB

Keputusan ini diambil setelah lebih dari 100 desa di 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat terendam banjir pada Jumat, (15/7). Status tanggap darurat tersebut terhitung 14 hari sejak 16 Juli hingga 29 Juli 2022 mendatang.

Belasan Ribu Jiwa Terdampak Banjir dan Longsor, Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat

Bogor Dilanda Banjir, Jakarta dan Tangerang Siap-siap Ya

Sabtu / 16-07-2022,15:00 WIB

Kaji cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor yang dilaporkan kepada Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana, ada sebanyak 3.891 jiwa dari 941 KK yang terdampak.

Bogor Dilanda Banjir, Jakarta dan Tangerang Siap-siap Ya

Hujan Lebat Melanda Kabupaten Garut, 20 Desa Terendam Banjir

Sabtu / 16-07-2022,14:35 WIB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut melaporkan, banjir dipicu oleh hujan lebat yang terjadi sejak Jumat (15/7) malam pukul 20.00 WIB.

Hujan Lebat Melanda Kabupaten Garut, 20 Desa Terendam Banjir

Banjir Depok Mencapai Dua Meter, Sebanyak 57 KK Berhasil Dievakuasi

Sabtu / 16-07-2022,13:25 WIB

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan, kejadian ini melanda Kelurahan Sawangan Baru di Kecamatan Sawangan dan Kelurahan Ratu Jaya di Kecamatan Pancoran Mas.

Banjir Depok Mencapai Dua Meter, Sebanyak 57 KK Berhasil Dievakuasi

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: