ads header
leftbanner1

Capek Menggunakan Kacamata Terus Menerus? Gunakan Cara Ini Agar Terbebas dari Kacamata

Capek Menggunakan Kacamata Terus Menerus? Gunakan Cara Ini Agar Terbebas dari Kacamata

cara mengurangi mata minus dan silinder secara alami -@LhcCountinho-pixabay

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Mata Minus atau miopia adalah suatu kondisi dimana seseorang kesulitan untuk melihat benda dari jarak jauh, atau biasa disebut dengan rabun jauh.

Ada banyak penyebab yang dapat membuat seseorang memiliki Mata Minus, mungkin karena keseringan membaca sambil berbaring, karena keturunan, dan masih banyak lagi.

banner body artikel 1

Banyak cara yang akan para penderita Mata Minus lakukan agar dapat mengembalikan matanya seperti semula supaya mereka dapat melihat semuanya dengan jelas.

Dan banyak juga berbagai macam cara pengobatan yang dapat dilakukan dan memungkinkan agar penderita miopia terbebas dari alat bantu atau kacamata, setidaknya mengurangi masalah mata mereka.

banner body artikel 2

Selain dengan jalur medis, mengurangi Mata Minus juga dapat dilakukan secara alami atau sendiri, gimana caranya? yuk simak penjelasan dibawah ini!

BACA JUGA:Bikin Kenyang, Simak 8 Makanan Pengganti Nasi Penuh Karbohidrat

BACA JUGA:Cara Ampuh Atasi Nafsu Makan yang Hilang, Begini Caranya...

banner body artikel 3

BACA JUGA:Lima Tempat Wisata di Bandung Paling Menarik dan Wajib Dikunjungi

1. Wortel

Pasti sudah banyak dari kalian yang tau bahwa wortel dapat mengurangi Mata Minus, itu dikarenakan wortel mengandung betakaroten yang diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi vitamin A, dan vitamin A itu sangat baik bagi kesehatan mata kalian.

Fakta medis mengatakan bahwa, jika kalian dalam sehari meminum dua gelas jus wortel dan rutin melakukannya selama satu bulan, dapat meningkatkan pengelihatan kalian secara signifikan.

Sebenarnya bukan hanya jus wortel saja, kalian juga dapat memakan wortel secara langsung atau bisa kalian rebus dan masak terlebih dahulu.

2. Lepas kacamata kalian jika tidak diperlukan

banner body artikel 6

Cara selanjutnya yaitu dengan tidak memakai kacamata jika tidak diperlukan, karena jika kalian memakai kacamata dimanapun dan kapanpun akan membuat kalian ketergantungan menggunakan kacamata.

Dan akan membuat otot mata kalian tegang, cobalah biasakan diri untuk melihat sekitar tanpa kacamata agar mata kalian juga lebih leluasa dan lebih rileks untuk bergerak melihat sekitar.

3. Menjemur mata di bawah matahari pagi

Cara ini cukup mudah, kalian cukup menutup mata kalian dan mendangakkan kepala kalian ke arah atas tepatnya ke arah sinar matahari sampai mata kalian terasa hangat, cara ini berguna agar asupan vitamin D kalian tercukupi. 

BACA JUGA:Kementerian PANRB Cabut Predikat WBK Empat Instansi Pemerintah, Ini Daftar Kasusnya

BACA JUGA:Ternyata Corona Masih Ada, Jabodetabek Naik Status Level 2

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Mendagri Tito Karnavian Ditunjuk Jokowi Sebagai Menteri PANRB Ad Interim

4. Senam mata

"Senam mata? emangnya ada, yang benar aja!" eits jangan salah, jelas ada dong.

Caranya kalian cukup menggerakkan bola mata kalian ke kiri dan ke kanan kemudian kalian kedipkan dan putarkan bola mata kalian sebanyak 100 kali dalam sehari.

Kalian juga dapat memijit pelan pelipis mata kanan dan kiri kalian searah jarum jam menggunakan jari, baik dilakukan di pagi dan malam hari sebelum tidur.

Selain berguna mengurangi Mata Minus dan silinder kalian, cara ini juga berguna untuk membersihkan dan melumasi bola mata kalian.

leftbanner2

leftbanner3

BERITA TERKAIT

Kenali Beberapa Penyebab Mata Minus yang Perlu Kalian Ketahui

Kamis / 14-07-2022,20:23 WIB

Tanda-tanda mata minus bisa mulai muncul dari usia anak-anak. Hal ini dapat mengalami kesulitan dalam penglihatan. Sebaiknya, Kenali beberapa faktor penyebab mata minus.

Kenali Beberapa Penyebab Mata Minus yang Perlu Kalian Ketahui

Capek Menggunakan Kacamata Terus Menerus? Gunakan Cara Ini Agar Terbebas dari Kacamata

Rabu / 06-07-2022,10:17 WIB

Cara mengurangi mata minus dan silinder secara alami.

Capek Menggunakan Kacamata Terus Menerus? Gunakan Cara Ini Agar Terbebas dari Kacamata
leftbanner4
footerbanner