ads header
leftbanner1

Simak! Begini Cara Mengatasi Anyang-anyangan Secara Alami

Simak! Begini Cara Mengatasi Anyang-anyangan Secara Alami

cara menghilangkan anyang-anyangan -@derneuemann-pixabay

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Anyang-anyangan dalam dunia medis biasa juga disebut dengan disuria, dimana seseorang akan merasakan sensasi perih seperti terbakar pada saat ataupun sesudah membuang air kecil.

Anyang - anyangan kebanyakan dialami oleh wanita ataupun pria yang sudah tua, jelas anyang - anyangan ini tidak dapat kalian sepelekan karena bisa jadi ini adalah indikasi infeksi pada saluran kemih pada tubuh kalian.

banner body artikel 1

Maka dari itu kalian harus mengetahui bagaimana Cara meredakan anyang - anyangan berikut, seperti Cara yang ada dibawah ini, simak!

1. Memperhatikan dan memperbaiki pola makan

banner body artikel 2

Ternyata makanan juga dapat menyebabkan timbulnya anyang - anyangan, makanan yang di maksud seperti makanan pedas, buah jeruk, coklat, dan makanan asam sebagainya.

Jadi jika kalian sedang mengalami anyang - anyangan jangan sesekali kalian memakan makanan seperti yang ada di atas, agar gejala anyang - anyangan kalian cepat mereda.

2. Konsumsi lebih banyak air

banner body artikel 3

" Lagu anyang - anyangan minum banyak air ya tambah anyang - anyangan dong " 

BACA JUGA:Lima Tempat Wisata di Bandung Paling Menarik dan Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Bogor dan Harga Tiketnya, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:Ternyata Corona Masih Ada, Jabodetabek Naik Status Level 2

Eitss enga dong, mengapa demikian? karena dengan kalian meminum banyak air akan membantu mengencerkan urine dan membuang bakteri yang berasal dari kandung kemih.

Karena anyang - anyangan sering kali berkaitan dengan infeksi saluran kemih, maka dari itu kalian harus lebih banyak meminum air putih atau minuman rendah gula non - karbonasi pada saat kalian sedang anyang - anyangan.

banner body artikel 6

3. Tidak menahan buang air kecil dan lakukan hingga tuntas

Tahukah kalian bahwa menahan buang air kecil dapat membuat resiko kalian untuk terkena infeksi saluran kemih?

Gejala utama infeksi saluran kemih yaitu rasa sakit pada saat buang air kecil seperti contohnya anyang - anyangan.

Dan jika kalian terbiasa menahan buang air kecil atau tidak tuntas pada saat membuang air kecil akan mengakibatkan bakteri terjebak di dalam kandung kemih lalu bakteri tersebut berkembang biak di dalam kandung kemih.

Dan jika jumlah bakteri sudah diluar kendali akan menyebabkan infeksi kandung kemih dan bakteri dapat menyebar ke dalam saluran uretra, ureter, bahkan ke dalam ginjal.

4. Membersihkan organ intim dengan bersih dan benar

Hal yang sangat sederhana jika kalian lakukan dengan benar dapat menyembuhkan anda dari anyang - anyangan.

Bagaimana caranya? kalian cukup membersihkan alat intim kalian dari arah depan ke arah belakang bukan dari arah belakang ke arah depan.

Mengapa demikian, karena Cara di atas bertujuan untuk mencegah jalannya bakteri dari anus ( belakang ) ke saluran buang air kecil ( depan ).

leftbanner2

leftbanner3

BERITA TERKAIT

Wajib tahu! Cara Mudah Dan Ampuh Untuk Menghilangkan Noda Kerak Pada Kamar Mandi

Sabtu / 06-08-2022,11:14 WIB

Kerak dan noda pada kamar mandi bisa menumbuhkan kuman dan tentunya akan mengganggu kenyamanan. Berikut, simak cara menghilangkannya dalam artikel ini.

Wajib tahu! Cara Mudah Dan Ampuh Untuk Menghilangkan Noda Kerak Pada Kamar Mandi

WiFi di Rumah Lemot? Begini Cara Mengatasinya Biar Ngebut Lagi

Minggu / 31-07-2022,09:08 WIB

Koneksi WIFI yang lemot tentunya menjadi salah satu masalah tersendiri. Pasalnya, di zaman ini kita hidup sangat bergantung pada koneksi internet. Namun tidak perlu khawatir, cara mengatasi wifi lemot dapat dilakukan dengan berbagai cara. Simak, apa saja cara mengatasi WIFI lemot.

WiFi di Rumah Lemot? Begini Cara Mengatasinya Biar Ngebut Lagi

Cara Menghilangkan Daki Secara Alami di Rumah Terbukti Ampuh

Kamis / 28-07-2022,13:00 WIB

Kulit yang berdaki akan membuat kulit menjadi hitam dan tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Namun, menghilangkan daki di kulit dengan bahan alami sangat mudah untuk diterapkan dirumah tanpa harus ke pusat kecantikan. Yuk simak, apa saja bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan daki secara alami dirumah.

Cara Menghilangkan Daki Secara Alami di Rumah Terbukti Ampuh

Cewek Wajib Tau, Cara Meniruskan Pipi Chubby Secara Alami

Kamis / 28-07-2022,11:00 WIB

Meniruskan pipi adalah salah satu hal yang banyak dicari oleh orang. Sebagian besar orang beranggapan bahwa, pipi chubby adalah hal yang dapat membuat menjadi tidak percaya diri. Sudah banyak orang yang mencari tau berbagai cara untuk meniruskan pipi. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena ada berbagai cara untuk meniruskan pipi yang chubby secara alami dengan melakukan pola hidup sehat.

Cewek Wajib Tau, Cara Meniruskan Pipi Chubby Secara Alami

Tahi Lalat Mengganggu ? Berikut Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami

Sabtu / 16-07-2022,13:01 WIB

Sebagian orang mungkin merasa tidak percaya diri dengan kehadiran tahi lalat pada tubuh mereka karena bentuknya yang kadang mengganggu penampilan. Berikut cara menghilangkan tahi lalat menggunakan bahan alami yang aman untuk dicoba.

Tahi Lalat Mengganggu ? Berikut Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami

Kenali Tanda-Tanda Overthinking Beserta Cara Mengatasinya

Rabu / 13-07-2022,12:44 WIB

Overthinking juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Agar tidak berlarut-larut, ada beberapa cara mengatasi overthinking yang bisa kamu coba lakukan.

Kenali Tanda-Tanda Overthinking Beserta Cara Mengatasinya
leftbanner4
footerbanner