ads header
leftbanner1
banner body artikel 1
banner body artikel 2
banner body artikel 3
banner body artikel 6
leftbanner2
leftbanner3
leftbanner4
footerbanner

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/tmp/ci_session199h4fps2cor90tgj9jintlfivu8fr1m): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 174

Backtrace:

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/application/controllers/Frontend.php
Line: 5
Function: __construct

File: /home/tecw2658/public_html/weradio.co.id/index.php
Line: 316
Function: require_once

Wajib Tahu! Cara Menghilangkan Panu Hanya dengan Menggunakan Bahan Alami

Wajib Tahu! Cara Menghilangkan Panu Hanya dengan Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Panu Dengan MenggunakanBahan Alami-@vitella-vitella

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang harus dijaga kebersihan serta kesehatannya. Tetapi, salah satu masalah pada kulit yang sering dialami banyak orang adalah Panu.

Panu adalah infeksi pada kulit yang ditandai dengan munculnya bercak putih yang disebabkan oleh jamur. Bahkan Panu juga memiliki unsur gatal dan kemerahan di pinggiran bercak.

Penyebab utama Panu adalah perkembangan jamur malassezia pada kulit. Beberapa orang pasti pernah mengalami gejala ini terutama para remaja. 

Biasanya Panu akan timbul pada area kulit yang sering berkeringat. Bahkan, Panu juga akan cepat menyebar ke tempat dimana kelenjar keringat aktif mengeluarkan minyak. Pasalnya,Panu memang bukan penyakit yang berbahaya, tetapi jika Panu timbul pada area terbuka tentu saja akan mengganggu penampilanmu sehari-hari.

Cara Menghilangkan Panu bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-Bahan Alami yang baik untuk kulit.

BACA JUGA:Tanah Longsor di Sukabumi 'Telan' Dua Pekerja Bangunan

BACA JUGA: ASN Harus Dapat Beradaptasi dengan Perubahan Digital

BACA JUGA:Berikut Ini Adalah Menu Cemilan Hits Simpel Dan MudahMembuatnya ( Part 2 ) 

Berikut beberapa cara untuk mengatasi Panu dengan menggunakan Bahan Alami:

1. Kunyit

Salah satu rempah ini mengandung cukup banyak antiinflamasi dan antimikroba yang dapat berguna untuk mengatasi peradangan pada kulit akibat infeksi jamur Panu. Caranya, kalian cukup ambil 1 ruas jari Kunyit, kupas dan cuci sampai bersih. Lalu, usapkan pada bagian yang terinfeksi jamur selama 5 menit. Setelah itu, diamkan sejenak dan lap menggunakan air hangat. 

2. Bawang Putih

Kandungan antijamur dan antimikroba dalam Bawang Putih mampu menghilangkan jamur atau Panu pada kulit. Bahkan, Bawang Putih juga memiliki senyawa anti-bakteri yang bisa membunuh seluruh tipe jamur dan kuman, terutama pada kulit. Caranya, kalian hanya tinggal menumbuk Bawang Putih sampai halus. Setelah itu oleskan kebagian Panu yang muncul di kulit.

3. Lidah Buaya

Lidah Buaya memiliki kandungan protein anti jamur yang bernama 14kDA, dan antiinflamasi. Kandungan tersebutlah yang ampuh untuk melawan jamur serta meredakan daerah kulit yang meradang. Caranya, oleskan gel Lidah Buaya pada Panu selama 30 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan cara ini sampai Panu sembuh dan menghilang.

4. Lengkuas

BACA JUGA:Sering Mengantuk Setelah Makan? Ini Faktor yang Menyebabkan Rasa Ngantuk Setelah Makan

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Dengan Sehat

BACA JUGA:Lagi Bad Mood? Begini Cara Mengatasi Bad Mood Agar Cepat Reda

Lengkuas juga dipercaya dapat menghilangkan Panu dengan cepat. Hal ini karena, Lengkuas mengandung senyawa kuersetin, amilum, dan flavonoid. Senyawa tersebut dapat mengatasi bakteri serta jamur Panu dengan cepat. Caranya, kalian cukup ambil 1 Lengkuas dan cuci bersih. Lalu, belah Lengkuas dan gunakan bagian belahan Lengkuas untuk digosokkan pada Panu secara langsung. Gosok kulit yang terserang Panu hingga kulit agak memerah dan terasa perih, setelah itu bilas hingga bersih. Ulangi cara tersebut dengan rutin.

5. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis memiliki senyawa antioksidan yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Bahkan, kandungan asam sitrat di dalam Jeruk Nipis juga dapat menjadi anti bakteri dan anti jamur. Caranya, kalian hanya mencampur Jeruk Nipis dengan belerang hingga menjadi krim dan oleskan pada Panu. Lalu, diamkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat.


BERITA TERKAIT

Cara Ampuh Mengusir Nyamuk di Rumah Menggunakan Bahan Alami Beserta Cara Penggunaan

Minggu / 24-07-2022,11:39 WIB

Keberadaan nyamuk di dalam rumah memang sangat meresahkan serta mengkhawatirkan bagi setiap orang. hal tersebut yang membuat banyak orang mencari tau cara ampuh untuk mengusir nyamuk. Namun tak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengusir nyamuk hanya dengan bahan alami dan tentunya sangat mudah di dapatkan.

Cara Ampuh Mengusir Nyamuk di Rumah Menggunakan Bahan Alami Beserta Cara Penggunaan

Wajib Tahu! Cara Menghilangkan Panu Hanya dengan Menggunakan Bahan Alami

Jumat / 22-07-2022,13:49 WIB

Meski panu tidak berbahaya, Namun tentunya panu sangat menganggu penampilan. Tetapi kalian tidak perlu khwatir karena menghilangkan panu dikulit juga bisa diatasi dengan mengggunakan bahan alami.

Wajib Tahu! Cara Menghilangkan Panu Hanya dengan Menggunakan Bahan Alami

Tips Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Dengan Sehat

Kamis / 21-07-2022,19:53 WIB

Perut buncit memang sering dianggap dapat mengganggu penampilan, sehingga banyak orang yang masih bingung bagaimana cara untuk mendapatkan perut yang rata. Namun, tahukah kalian bahwa ternyata mendapatkan perut yang rata bisa kalian terapkan sendiri dengan kebiasaan sehari-hari kalian.

Tips Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Dengan Sehat

Lagi Bad Mood? Begini Cara Mengatasi Bad Mood Agar Cepat Reda

Rabu / 20-07-2022,19:00 WIB

Bad mood memanglah sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, lantaran pikiran dan hati yang tidak tenang. Namun, kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara mengatasi bad mood yang sedang kalian alami.

Lagi Bad Mood? Begini Cara Mengatasi Bad Mood Agar Cepat Reda

Begini Cara Menghadapi dan Mendidik Anak Remaja Menuju Dewasa

Sabtu / 16-07-2022,14:00 WIB

Bingung ya kalau anak remaja sering melawan apa yang dibilang orang tua. Begini cara menghadapinya

Begini Cara Menghadapi dan Mendidik Anak Remaja Menuju Dewasa

Tahi Lalat Mengganggu ? Berikut Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami

Sabtu / 16-07-2022,13:01 WIB

Sebagian orang mungkin merasa tidak percaya diri dengan kehadiran tahi lalat pada tubuh mereka karena bentuknya yang kadang mengganggu penampilan. Berikut cara menghilangkan tahi lalat menggunakan bahan alami yang aman untuk dicoba.

Tahi Lalat Mengganggu ? Berikut Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: