ads header
leftbanner1

Tanah Longsor di Sukabumi 'Telan' Dua Pekerja Bangunan

Tanah Longsor di Sukabumi 'Telan' Dua Pekerja Bangunan

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi dan unsur TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, instansi terkait serta masyarakat setempat bergotong-royong mengevakuasi dua korban yang tertimbun material longsoran di Kabupaten Suk--

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Dua Pekerja bangunan meninggal dunia Tertimpa reruntuhan bangunan dan material yang longsor di Desa Giri Jaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (20/7/2022).

Hasil asesmen sementara, Tanah Longsor terjadi karena kondisi tanah yang labil di sekitar lokasi proyek yang sedang dikerjakan oleh dua korban bersama rekan-rekannya. Peristiwa Tanah Longsor ini juga mengakibatkan satu unit rumah mengalami rusak berat dan 2 KK terpaksa mengungsi.

banner body artikel 1

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi dan unsur TNI-Polri, Pemadam Kebakaran, instansi terkait serta masyarakat setempat bergotong-royong mengevakuasi dua korban yang Tertimbun material longsoran dengan menggunakan alat seadanya.

Hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi hingga Jumat (22/7), sebagaimana menurut informasi prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

banner body artikel 2

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Dengan Sehat

BACA JUGA:Sering Mengantuk Setelah Makan? Ini Faktor yang Menyebabkan Rasa Ngantuk Setelah Makan

BACA JUGA:Berikut Ini Adalah Menu Cemilan Hits Simpel Dan MudahMembuatnya ( Part 2 )

banner body artikel 3

Sebagai antisipasi dan mencegah terjadinya bencana susulan, maka Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau kepada pemangku kebijakan di daerah bersama masyarakat dapat melakukan segala upaya yang merujuk pada mitigasi dan peningkatan kesiapsiagaan.

Masyarakat yang tinggal di sekitar lereng tebing dan bantaran sungai agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Hujan deras bisa menyebabkan penggemburan tanah yang dapat memicu terjadinya pergerakan tanah di lereng tebing.

Oleh sebab itu, apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi lebih dari satu jam, maka masyarakat khususnya yang tinggal di lereng tebing diimbau agar evakuasi sementara secara mandiri ke lokasi yang lebih aman.

 

leftbanner2
Sumber:

leftbanner3

BERITA TERKAIT

Tanah Longsor di Sukabumi 'Telan' Dua Pekerja Bangunan

Kamis / 21-07-2022,22:21 WIB

Hasil asesmen sementara, tanah longsor terjadi karena kondisi tanah yang labil di sekitar lokasi proyek yang sedang dikerjakan oleh dua korban bersama rekan-rekannya.

Tanah Longsor di Sukabumi 'Telan' Dua Pekerja Bangunan

Belasan Ribu Jiwa Terdampak Banjir dan Longsor, Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat

Senin / 18-07-2022,13:59 WIB

Keputusan ini diambil setelah lebih dari 100 desa di 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat terendam banjir pada Jumat, (15/7). Status tanggap darurat tersebut terhitung 14 hari sejak 16 Juli hingga 29 Juli 2022 mendatang.

Belasan Ribu Jiwa Terdampak Banjir dan Longsor, Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat
leftbanner4
footerbanner