ads header
leftbanner1

Wajib Tahu! Tips Mahir Menggunakan Laptop Agar Tetap Awet

Wajib Tahu! Tips Mahir Menggunakan Laptop Agar Tetap Awet

Tips Mahir Menggunakan Laptop Agar Tetap Awet-@StockSnap-pixabay

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Laptop saat ini memang sudah menjadi barang yang sangat tidak asing lagi. Bahkan, Laptop juga telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, baik dikalangan remaja hingga dewasa. Pasalnya, Laptop ini terbilang lebih lengkap dan lebih efisien penggunaannya ketimbang smartphone. Bahkan, Laptop juga sangat membantu dalam proses mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Hal ini karena, Laptop memiliki keyboard sendiri, layar yang lebih luas, juga trackpad yang menggantikan peran mouse. selain itu, Laptop juga mempunyai beragam aplikasi atau software yang berguna untuk membantu menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat.

banner body artikel 1

Menggunakan Laptop memang bukan hal yang sulit namun, jika kalian baru beli Laptop tentunya akan merasa bingung hal apa saja yang harus kalian lakukan untuk menggunakan Laptop pertama kali?

BACA JUGA:WiFi di Rumah Lemot? Begini Cara Mengatasinya Biar Ngebut Lagi

banner body artikel 2

BACA JUGA:Minimalkan Ancaman Siber, Kemnaker Luncurkan Ketenagakerjaan-CSIRT

BACA JUGA:Jokowi Bahas Peran Jepang dan Indonesia, Peringati 65 Tahun Hubungan Diplomasi

Berikut beberapa Langkah menggunakan Laptop dengan benar agar bisa Mahir dalam menggunakan Laptop :

banner body artikel 3

1. Update Sistem Operasi.

Jika kalian baru membeli Laptop umumnya sistem operasi yang terinstal bukanlah versi terbaru, jadi sebaiknya kalian diharuskan mengupdate sistem terlebih dahulu. Hal ini karena, setiap update berisikan pembaharuan yang akan memperbaiki kekurangan software di versi sebelumnya, maka PC desktop atau Laptop kalian akan memperoleh perlindungan dari segala ancaman yang ditimbulkan oleh malware dan virus lainnya.

2. Menginstal Antivirus.

Setelah memasang sistem operasional di Laptop baru kalian, yang harus dilakukan setelah membeli Laptop baru adalah menginstal aplikasi antivirus. Hal ini guna untuk melindungi system atau data agar tidak terinfeksi oleh virus pada saat pengiriman file dengan menggunakan perangkat lain seperti memory card atau flashdisk.

3. Maksimalkan Pengaturan Daya.

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru, Dinkes Sisir Siswa Baru Belum Tervaksinasi

banner body artikel 6

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Daki Secara Alami di Rumah Terbukti Ampuh

BACA JUGA:5 Makanan Unik dan Aneh yang Wajib Kamu Coba Jika Berada Di Thailand

Hal yang perlu dilakukan setelah kalian membeli Laptop baru adalah mengecek atau memaksimalkan penggunaan baterai. Pasalnya, pada pengaturan awal, Laptop kalian bisa saja dalam kondisi pengaturan balanced pada daya baterai. Hal ini sangat berpengaruh terhadap daya tahan baterai Laptop. Ada baiknya jika kalian mengubahnya ke pengaturan hemat daya (power saver).

4. Mengatur Dan Set Up Sinkronisasi Dan Cloud Storage.

Cloud Storage merupakan sebuah layanan yang salah satunya berfungsi sebagai media penyimpanan file di internet. Tujuan dari hal ini adalah untuk mengembalikan data apabila data tersebut hilang yang disebabkan karena terhapus ataupun data tersebut rusak. Bahkan, hal ini juga bisa untuk mengembalikan data ke posisi dimana file tersebut belum dilakukan perubahan data dan bisa diatur ke waktu tertentu saat file tersebut belum diubah.

 

leftbanner2

leftbanner3

BERITA TERKAIT

Wajib Tahu! Tips Mahir Menggunakan Laptop Agar Tetap Awet

Minggu / 31-07-2022,12:00 WIB

Cara menggunakan laptop sebenarnya tidaklah sulit, apalagi untuk kalian yang sering menggunakan smartphone. Namun, jika kalian baru membeli laptop terdapat beberapa langkah yang harus kalian ketahui agar laptop tetap awet dan kalian bisa mahir dalam menggunakan laptop.

Wajib Tahu! Tips Mahir Menggunakan Laptop Agar Tetap Awet
leftbanner4
footerbanner