Mau Jadi Relawan Nakes Medis dan Non Medis di Jawa Barat? Sekarang Saatnya dan Cek di Sini Cara Daftarnya!


Poster web Jawa Barat Memanggil|pikobar|pikobar

WERADIO.CO.ID -Mau Jadi Relawan Nakes Medis dan Non Medis di Jawa Barat? Sekarang Saatnya dan Cek di Sini Cara Daftarnya!

Provinsi Jawa Barat membuka perekrutan untuk menjadi relawan tenaga kesehatan medis dan non medis penanggulangan COVID-19 demi penguatan sumber daya manusia (SDM).

Perekrutan ini dilakukan sejalan dengan penambahan kapasitas rumah sakit dan pusat pemulihan dan memenuhi kekurangan tenaga kesehatan di kabupaten/kota.

Kebutuhan tenaga kesehatan ini akan dipenuhi lewat sekolah-sekolah kesehatan. Selain itu, karena terbatasnya tenaga dari sekolah kesehatan, Pemda Provinsi Jabar juga merekrut dan melatih relawan.

"Ada curhatan dari wali kota dan bupati. Pada saat gedungnya ada, nakesnya belum siap. Jadi kita sedang menyiapkan penambahan nakes-nakes," ungkap Ridwan Kamil selaku Gurbernur Jawa Barat.

BACA JUGA:Astagfirullah! Wendi Cagur Diisukan Meninggal Dunia di TikTok, Netizen Akhirnya Saling Mendoakan!

Adapun formasi relawan medis yang dibutuhkan  saat ini Relawan medis petugas swabber dengan masa tugas dari tanggal 03/07 sampai 31/12 berlokasi di kota Bandung, relawan medis perawat (profesi Ners) dengan masa tugas 01/07 sampai 31/12 berlokasi di kota Bandung, dan relawan ahli rekam medis dengan masa tugas 19/06 sampai 31/12 berlokasi di kabupaten Bandung.

Jika ada yang tertarik ingin mengisi posisi relawan di atas bisa melihat detail tugas, kriteria relawan, metode briefing, hingga perlengkapan relawan di keterangan masing-masing formasi dengan mengakses fitur Daftar Relawan pada aplikasi maupun laman pikobar atau mengunjungi klik disini

Sampai saat berita ini tayang, formasi relawan non medis belum membuka perekrutan, namun jika ada warga Jawa Barat ingin ikut serta dalam penanggulangan COVID-19 di provinsi Jawa Barat khususnya, bisa berperan aktif dalam memberikan informasi, donasi, dan bantuan lainnya, kesemuanya tersedia di fitur layanan pikobar.

jakshdkjashdkjashdkjasd
Tag Terkait:
Sumber: