ads header
leftbanner1

Simak! 8 Dampak Bermain Kucing Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai

Simak! 8 Dampak Bermain Kucing Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai

Bahaya Bermain Kucing-@IlonaBurschl-pixabay

JAKARTA, WERADIO.CO.ID - Bermain hewan peliharaan adalah hal yang sangat menyenangkan terlebih lagi Bermain dengan Kucing. Memelihara Kucing dapat menghilangkan kesepian, Bahkan Kucing bisa jadi pendengar terbaik saat melewati hari yang melelahkan.

Memelihara Kucing memang memberikan manfaat baik yaitu menjadikan anak untuk tau apa itu rasa empati, Kasih sayang dan rasa tanggung jawab.

banner body artikel 1

Kucing yang lincah dan suka Bermain ternyata bisa membawa berbagai bibit Penyakit lho, karena kurangnya pengawasan dan ia selalu Bermain di tempat yang kotor. 

Banyak sekali Bahaya yang bisa ditimbulkan dari Kucing bila kita tak tertib mengurusnya. Hal ini karena Kucing mengandung bakteri dan parasit yang dapat menyebabkan terjadinya berbagai Penyakit

banner body artikel 2

Berikut beberapa potensi Penyakit yang dapat disebabkan karena Memelihara Kucing:

1. Kurap

BACA JUGA:Izin Pengumpulan Uang dan Barang ACT Dicabut Kemensos, Ini Alasannya

banner body artikel 3

BACA JUGA:Capek Menggunakan Kacamata Terus Menerus? Gunakan Cara Ini Agar Terbebas dari Kacamata

BACA JUGA:Indonesia Tetapkan Status Keadaan Tertentu Darurat PMK, Kasus Meluas ke 22 Provinsi

Kucing dapat menyebabkan Penyakit kurap yang disebabkan oleh infeksi jamur yang berasal dari spesies Microsporum canis atau Trichophyton mentagrophytes.

2. Cryptosporidiosis 

Cryptosporidiosis adalah Penyakit yang dapat menyebabkan diare pada manusia. Cryptosporidiosis disebabkan oleh parasit protozoa berukuran micro yang disebut Cryptosporidium sp. Cryptosporidium sp merupakan parasit zoonosis, Penyakit ini menular dari hewan ke manusia.

3. Meningitis

banner body artikel 6

Ketika Kucing tidak dibersihkan dan dirawat secara teratur, besar kemungkinan kalau Kucing tersebut dapat tertular berbagai macam Penyakit, termasuk meningitis. Penyakit ini sangat berbahaya jika tertular ke manusia.

4. Toksoplasmosis

Toksoplasmosis adalah infeksi yang disebabkan oleh parasit Toxoplasma gondii. Toxoplasma gondii yang terdapat pada feses (kotoran) Kucing yang sudah terinfeksi.

5. Cakaran Kucing

Cakaran Kucing yang dibiarkan akan menimbulkan infeksi bakteri yang disebut dengan cat scratch fever atau cat scratch disease (CSD). Hal ini dapat berisiko menularkan Penyakit berbahaya seperti rabies dan tetanus.

6. Asma

Memelihara Kucing juga dapat menyebabkan Penyakit asma. Jika kita menghirup salah satu bagian tubuh Kucing ini dapat memicu reaksi alergi yang akhirnya menyebabkan gejala asma.

7. Salmonellosis 

BACA JUGA:Ternyata Corona Masih Ada, Jabodetabek Naik Status Level 2

BACA JUGA:Lima Tempat Wisata di Bandung Paling Menarik dan Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Bogor dan Harga Tiketnya, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Kucing dapat menyebarkan Penyakit salmonellosis,  Salmonellosis merupakan keracunan makanan yang disebabkan oleh bakteri dari famili Enterobacteriaceae. Penyakit ini memiliki gejala seperti demam, muntah, diare dan masih banyak lagi.

8. Cacingan

Bulu-bulu Kucing bisa menyimpan kutu Kucing yang mungkin membawa larva dari berbagai jenis cacing berbahaya. Jika kutu tersebut masuk kedalam tubuh manusia maka hal ini dapat menyebabkan anda mengalami cacingan.

Itulah beberapa Penyakit yang disebabkan oleh Kucing. Setelah mengetahui beberapa Dampak buruknya pastikan diri anda untuk tetap menjaga kebersihan apapun agar tetap higienis dan terhindar dari Penyakit tersebut.

leftbanner2

leftbanner3

BERITA TERKAIT

Kota Tangerang Gelar Kastrasi Kucing Jantan Gratis, Ini Syaratnya!

Jumat / 22-07-2022,14:04 WIB

Jika sudah dikastrasi, kucing tersebut tidak akan memiliki gairah dan kemampuan untuk berkembang biak, dan tidak berkeliaran secara bebas mencari betina.

Kota Tangerang Gelar Kastrasi Kucing Jantan Gratis, Ini Syaratnya!

Kenali, Berbagai Efek Samping Mengkonsumsi Kopi Secara Berlebihan

Rabu / 20-07-2022,16:33 WIB

Memang, Aroma kopi terkadang sangat menggoda untuk dinikmati saat bersantai. Namun, Tahukah kalian bahwa mengkonsumsi kopi secara berlebihan ternyata dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Kenali, Berbagai Efek Samping Mengkonsumsi Kopi Secara Berlebihan

Begini, Cara Mencegah Gejala Tifus dan Cara Penyembuhannya

Senin / 18-07-2022,11:28 WIB

Demam tifoid atau tipes memang umum terjadi, Namun gejala tersebut tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Lalu bagaimana cara mencegah gejala tifus tersebut.

Begini, Cara Mencegah Gejala Tifus dan Cara Penyembuhannya

Dibalik Kelezatannya, Ini Bahaya Mie Instan yang Perlu Kalian Ketahui

Jumat / 15-07-2022,19:35 WIB

Mie instan adalah makanan siap saji karena, Pembuatannya yang mudah, praktis, dan rasanya yang lezat. Namun, tahukah kalian bahwa mengkonsumsi mie instan terlalu sering terdapat bahaya yang mengintai kalian. Yuk, Cari tau apa saja bahaya yang dapat terjadi!

Dibalik Kelezatannya, Ini Bahaya Mie Instan yang Perlu Kalian Ketahui

8 Bahan Alami Atasi Penyakit Gondongan Beserta Cara Penggunaannya

Minggu / 10-07-2022,06:00 WIB

Penyakit gondongan sebenarnya memang bisa menghilang sendiri tanpa pengobatan. Tetapi, kondisi ini juga bisa menyebabkan rasa tidak nyamanan, Yuk simak beberapa cara meredakan penyakit gondongan.

8 Bahan Alami Atasi Penyakit Gondongan Beserta Cara Penggunaannya

Cara Atasi dan Cegah Penyakit Maag, Simak Cara Berikut

Sabtu / 09-07-2022,14:00 WIB

Berikut ini adalah cara mengatasi penyakit maag dan cara mencegah penyakit maag

Cara Atasi dan Cegah Penyakit Maag, Simak Cara Berikut
leftbanner4
footerbanner